Viral, Iklan Jokowi Maaruf Jelaskan Tak Hadirnya Ayah Di Kaleng Biskuit

0
11
Foto twitter @MurtadhaOne.

Berbagai cara dilakukan menarik masyarakat guna menjatuhkan pilihan kepada calon pasangan Presiden dan Wakil Presiden pada Pilpres 2019. Salah satunya melalui iklan yang menyedot banyak perhatian warganet yang diposting oleh pemilik akun twitter @MurtadhaOne.

Dalam postingan yang diunggah ┬áSenin (24/9) itu beredar video kreatif berdurasi 1 menit 51 detik itu menjelaskan kemana sang ayah yang tak pernah hadir saat makan bersama seperti gambar pada salah satu kaleng biskuit Khong Guan. Dalam waktu singkat, video yang mengiklankan pasangan Jokowi-Ma’aruf ini menajdi viral.

Dalam video tersebut, sang ibu yang berhasil menangkap kerisauan di mata kedua anaknya, mulai bertanya mengapa anak laki-laki dan perempuannya itu terlihat diam. Setelah bertanya, ternyata kedua anaknya merasa malu kepada warganet yang kerap mempertanyakan keberadaan ayah mereka.

Mendengar keluhan dua anaknya, sang Ibu mulai angkat biacara. Namun, ia mengatakan merasa takut bahwa pernyataannya kelak akan diduga sebagai kampanye. Beberapa efek ala sinetron pun ditambahkan ke dalam video tersebut.

Wanita berambut pendek tersebut mulai menjelaskan panjang lebar mengenai keberhasilan pemerintah. Ia juga menjawab pertanyaan besar warganet selama ini tentang keberadaan suaminya yang sekarang sudah bekerja berkat keberhasilan pemerintah menurunkan angka pengangguran.

Di akhir video, tampak beberapa kalimat yang mengacu pada kampanye pasangan Jokowi-Ma’aruf. Dalam keterangan unggahan tersebut, terlihat pula tagar yang dipakai untuk mendukug Jokowi, yakni #JokowiLagi.

Kalau kampanye tuh begini, bukan nebar ketakutan, kebencian, dll,” tulis salah satu warganet. “Aduh ini kreatif sekali tanpa menyebar kebencian.. politik memang seharunya lucu,” sahut warganet yang lain.

Di sisi lain, Presiden Joko Widodo, banyak menuai kritikan terkait iklan bendungan yang ditayangkan di setiap bioskop di Indonesia. Iklan keberhasilan pemerintah tersebut dituding menjadi iklan kampanye Jokowi menjelang Pilpres 2019 mendatang.

Berita sebelumyaIstirahat Sejenak, Setya Novanto Terlihat di Rest Area
Berita berikutnyaDulu Miss Beauty, Kini Miss Property