Penjualan Daihatsu Meningkat Hinga 20 Persen

0
242

Selama lima periode Januari sampai bulan Mei 2017, penjualan wholesales Daihatsu mencapai 80.878 unit, sementara retailsales mencapai 75.183 unit.

Berdasarkan data penjualan yang dirilis pada 7 Juni 2017, penjualan Daihatsu mengalami cukup peningkatan, yaitu 10% untuk wholesales, dan 3,4% untuk retailsales dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Pangsa pasar pun naik dari 16,6% menjadi 17,4% untuk wholesales, dan dari 16,9% menjadi 17,7% untuk retailsales.

Empat model Daihatsu yakni Gran Max Pick Up (GMPU), Daihatsu Xenia, Astra Daihatsu Sigra, dan Astra Daihatsu Ayla, masih menjadi andalan sebagai konributor terbanyak penjualan Daihatsu.

Daihatsu Gran Max Pick Up, Sahabat Bisnis, penjualannya mencapai 18.798 unit (23%), Daihatsu Xenia, Sahabat Keluarga mencapai 16.882 unit (21%).

Kemudian, Astra Daihatsu Sigra, Sahabat Impian Keluarga, mencapai 15.064 unit (19%), disusul dengan Astra Daihatsu Ayla, Sahabat Seru, mencapai 14.646 unit (18%).

Kontributor selanjutnya adalah Daihatsu Terios, Sahabat Petualang, sebesar 6.527 unit (8%), Gran Max Mini Bus (GMMB) sebesar 6.077 unit (8%), dan disusul oleh Daihatsu lainnya yakni, Daihatsu Luxio si Sahabat Elegan, Daihatsu Sirion Sahabat Muda, Daihatsu Hi-Max Sahabat Usaha, dan Daihatsu Copen Sahabat Gaya dengan total sebesar 2.884 unit (4%).

Untuk retailsales Januari 2017, tidak jauh berbeda dengan wholesales. Empat penopang utama yang dipimpin oleh Astra Daihatsu Sigra, disusul Gran Max Pick Up, Xenia, dan Ayla. Sigra mencapai 18.903 unit (25%), GM Pick Up mencapai 16.273 unit (22%), Xenia mencapai 14.329 unit (19%), dan Ayla mencapai 11.583 unit (15%).

Sedangkan kontributor lainnya adalah Gran Max Mini Bus mencapai 5.301 unit (7%), Daihatsu Terios mencapai 5.197 unit (7%), disusul oleh Daihatsu Luxio, Hi-Max, Sirion, dan Copen dengan total mencapai 3.597 unit (5%).

“Kami bersyukur, penjualan Daihatsu meningkat menjelang hari Raya Idul Fitri di tengah pasar otomotif yang belum bergairah ini. Hal ini membuktikan bahwa Daihatsu dipercaya dan menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia,” ungkap Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

Berita sebelumyaBetrand Antolin Buka Rahasia Persahabatan Jupe dan Ayu Ting Ting
Berita berikutnyaWah, Pembalut Wanita dari Singkong?