Yamaha YZ50F, Motorcross Pertama Yang Pakai Aplikasi Smartphone

0
441

Desainer dan engineer perusahaan telah menetapkan diri untuk membangun motor motocross jenis baru yang memberikan keseimbangan kekuatan dan kepercayaan yang ideal bagi para pembalap Yamaha. Dan mereka mengatakan mereka telah melakukannya dengan YZ450F yang baru ini.

Yamaha dengan bangga memperkenalkan YZ450F 2018 yang menampilkan starter electric dan aplikasi tuning via smartphone pertama di dunia pada motor motorcross versi produksi.

Model baru tersebut berkembang dengan mesin reverse-head baru, menampilkan kepala silinder, piston, profil cam, geometri silinder baru dan masih banyak lagi.

Tambahan baru lainnya adalah motor starter kompak yang didukung oleh baterai lithium-ion ultra ringan. Setup baru ini membawa kemudahan tombol starter ke arena balap agar mudah dinyalakan kembali saat terjadi hal yang tidak diinginkan.

Yang memeluk mesin baru ini adalah frame aluminium beam baru yang didesain dengan posisi pemasangan mesin yang optimal untuk meningkatkan keseimbangan.

Tangki bahan bakar menjadi lebih kecil dengan kapasitas 6.2 liter dan telah didesain ulang dengan airbox top-mount bersama dengan cover radiator baru yang memberikan area pegangan lutut yang lebih ramping sehingga tidak hanya meningkatkan styling, namun menawarkan pegangan lutut yang lebih baik dan dukungan berkendara secara keseluruhan untuk pengendalian tambahan.

Lebar kursi telah berkurang sebesar 9 mm dan juga 20 mm lebih rendah ke arah belakang, memberi kesan datar untuk mobilitas pengendara yang lebih baik saat penggeseran berat badan ke bagian depan-belakang.

Sisi suspensi, YZ450F 2018 hadir dengan shock KYB full-adjustable, yang menampilkan speed-sensitive damper, sedangkan shock belakang, juga dari KYB, memberikan feeling kecepatan rendah yang sangat baik dan stabilitas saat kecepatan tinggi.

Yang terakhir namun tak kalah pentingnya, perusahaan ini meluncurkan aplikasi smartphone Yamaha Power Tuner yang dirancang khusus yang membuat YZ450F 2018 menjadi motor motorcross pertama yang bisa dituning secara wireless.

Aplikasi ini memungkinkan pengendara membuat perubahan mapping bahan bakar dan pengapian dengan cepat dan mudah. Fungsi logging juga memungkinkan catatan tentang lokasi, kondisi, setup motor, dan banyak lagi untuk memberikan setup dasar bagi motor ini di masa depan. Yamaha YZ450F akan tersedia di dealer Yamaha mulai Agustus 2017.

Berita sebelumyaWOW! Zayn Malik Menyesal Telah Berduet Dengan Taylor Swift?
Berita berikutnyaBerdasarkan Survei, Inilah Waktu Terbaik Dan Terburuk Untuk Mudik Lebaran 2017