Juara Extra Mile Challenge 2018 Diraih Supir Truk Indonesia

0
15

Ajang kompetisi skill mengemudi tingkat global bertajuk Extra Mile Challenge 2018 yang diselenggarakan UD Experience Center Trucks di Ageo, Jepang 24-25 2018 kembali digelar. Indonesia yang turut dalam kompetisi tersebut mengirimkan Eko Yulianto, sopir truk asal Lampung.

Setelah berkompetisi selaman 2 hari akhirnya Eko Yulianto keluar sebagai juara umum Extra Mile Challenge 2018 setelah menyisihkan lima finalis lain dari lima negara.

Eko Yulianto yang sehari-hari bekerja sebagai sopir truk di perusahaan ekspedisi dan angkutan kargo logistik PT Duta Lintas Nusa ini juga meraih juara di kategori Fuel Efficiency atau Keiritan Bahan Bakar.

Puncak final kompetisi ‘Extra Mile Challenge 2018’ ini dibagi dua kelompok. Kelompok pertama untuk finalis truk Quon, dan finalis truk Quester. Para finalis yang bertarung di babak final tingkat global ini merupakan para juara ajang serupa di babak penyisihan yang dilakukan di masing-masing negara di mana truk Quon dan Quester buatan Ud Trucks dipasarkan.

Atas keberhasilan dan kemenangannya ini Eko mengaku bangga dan senang. Sejak awal dia menargetkan bisa tampil sebagai juara di ajang ini untuk mengharumkan nama Indonesia.
“Pasti senang dan juga bangga,” ungkap Eko dengan wajah berseri di malam awarding yang diselenggarakan di sebuah restoran di Kota Tokyo.

Penyerahan piala untuk Eko sebagai juara umum dan pemenang lain di setiap kategori dilakukan langsung oleh Takamitsu Sakamaki, President Director UD Trucks.

UD Trucks Vice President Product Management Jacques Michel mengatakan, ajang ‘Extra Mile Challenge 2018’ diselenggarakan setiap tahun sejak 2016 melibatkan pengemudi-pengemudi truk terbaik hasil seleksi di sejumlah negara di mana truk-truk buatanUD Trucks, yakni Quester dan Quon dipasarkan.

Tahun ini, ajang ini diikuti total 300 driver dari negara-negara Indonesia, Jepang, Malaysia, Thailand, Singapura, Australia, Afrika Selatan dan sejumlah negara Timur Tengah.

Para Pemenang:
1. Kategori Pre-delivery Award: Thailand
.2. Driving Skill Award: Dipendra Balami dari Promar Marine Contracting, Qatar
3. Best Fuel Consumption Award: Eko Yulianto, Duta LIntas Nusa, Indonesia

Berita sebelumyaNadia Purwoko Sabet 2nd Runner Up Miss Grand International 2018
Berita berikutnyaRibuan Orang Turun Aksi Bela Tauhid, Menko Polhukam Ke Palu