Menhub Mengutuk Tindakan Vandalisme MRT

0
21
Foto MRT Dicoprat-Coret Foto Instagram @newsetrafubuki #jktinfo

Belum digunakan, Mass Rapid Transit (MRT) yang belum digunakan ditemukan dicoret-coret orang yang tidak bertanggung jawab Jumat (21/9) dini hari di Depo Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Diduga pelaku aksi vandalisme tersebut masuk ke lokasi Depo Lebak Bulus dengan memanjat dan melompati dinding Depo. Mencegah kegiatan serupa terulang, pihak MRT melakukan penambahan tinggi pagar, kawat duri hingga CCTV dan penambahan pasukan pengamanan.

PT MRT Jakarta sangat menyayangkan aksi tidak bertanggung jawab ini dan mengimbau bagi pelaku agar menyerahkan diri kepada pihak yang berwajib untuk diproses berdasarkan ketentuan hukum.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyangkan tindakan mencorat-coret tranportasi massal yang akan menjadi kebanggan warga Jakarta. Atas tindakan ini, Budi Karya meminta polisi segera mengusut tuntas. Dia ingin pelaku mendapat sanksi dari kepolisian.

“Saya mengutuk lah kegiatan itu. Bayangkan kebanggaan kita MRT yang akan kita gunakan untuk kamaslahatan masyarakat Indonesia,” tegasnya di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (23/9).

Warganet yang melihat tindakan vandalism melalui akun instagram jktinfo dengan caption: Jumat, 21 September | Salah satu rangkaian kereta MRT Jakarta menjadi korban vandalisme. Belum beroperasi saja sudah dirusak! Berkreasi boleh tapi jangan merusak fasilitas umum! via @newsetrafubuki #jktinfo mendapat beragam komentar warganet.

_.1000tb._@cezerd tp graffiti di gerbong ini emang ga bagus mnurut gua. emang bagus mnurut lu? kalo lu mau sperti banksy or stereoflow, bikin lah yg kece. lu pikir aja ini karya mao dinikmatin gimana coba? gede cuma secuil dan misalnya ni gerbong jalan gmn org mao baca pesan yg lu gambar? jangan trlalu naif lah. mau ngebela graffity sbg kecintaanlu itu ga salah, tp ksh pendapat original lu thd hasil kawan lu supaya saling membangun. lu bela belain karya yg ga bagus + ganggunya gak keren. beneran deh. sorry but not sorry art itu emang harus mengganggu tapi baiknya berselera yg okelah. no offense gw cm menyampaikan sudut pandang gw aja.

petrahagios20@chandra_setiono nah ini org bodoh yg gangerti seni sok ngerti,seni tuh bisa dimana saja asalkan indah dilihat dan bisa dinikmati.tlong liat jgn di indo aja coba liat diluar kereta bahkan bus sama bangunan itu ada yg memang disediakan untuk di lukis atau di kasih grafiti sama pemerintah tapi pake konsep dari pemerintah bukan sembarang.dan ga di smua tempat juga,kenapa itu org coret” di mrt?krna mereka bingung mau kluarin bakat mrka dmna dan udh banyak di indo seniman yg gbsa maju krna dari pola pikir org”tentang seniman aja udh bnyk yg negatif

 

Berita sebelumya29 September, Jauh-Dekat Tarif Tol JORR Rp 15 Ribu
Berita berikutnyaHaringga Tewas Dikeroyok Lebih dari 30 Orang, Ridwan Kamil Mohon Maaf