Waymo Mobil Otomatis

0
213

Di zaman sudah semakin canggih semua produsen kendaraan menciptakan inovasi-inovasi baru dengan memanfaatkan tekhnologi otomatis. Mobil ini bertujuan untuk mengurangi kecelakan dan membuat lalu lintas menjadi lebih teratur.

Dipimpin John Krafcik sebagai CEO, Waymo berada langsung di bawah Alphabet yang merupakan perusahaan induk Google. Waymo yang berbasis di Mountain View, California.

Dalam konferensi persnya Krafcik menegaskan Waymo bukanlah perusahaan mobil. “Kami merupakan perusahaan teknologi self-driving dengan misi membuat berkendara menjadi lebih mudah dan aman,” ujarnya.

Bulan lalu Waymo mengumumkan tes drive berskala besar mengenai kendaraan pengemudi tanpa sopir di Phoenix. Produsen mobil ini juga mungkin akan berkolaborasi dengan Honda dalam memproduksi motor self tech.

Mobil otomatis ini tercatat mampu melaju sejauh 600.000 mil (965.606,4 km) dalam uji coba di jalan raya California.

Waymo ini memiliki cara kerja dengan sensor dan menggunakan beberapa kamera dan banyak sekali radar. Dan ditambah lagi menurut Nathaniel Fairfield mengungkapkan bahwa software engineer yang dimiliki Weymo ini memiliki sensor yang sudah sangat siap untuk menghadapi berbagai kondisi cuaca berat, berbagai rintangan berat, serta dapat mendeteksi dan merespon adanya mobil ambulans, dan berbagai halangan mendadak lainnya seperti berpindah dari jalur satu ke jalur yang lainnya, mengantisipasi segala pergerakan mendadak yang disebabkan oleh manusia (misalkan orang yang sedang menyebrang jalan raya).

Berita sebelumyaBatalkan Konser, Kerugian Ariana Ditaksir Rp 119 miliar.
Berita berikutnyaKenapa CEO Cantik dan Pintar Ini Dibenci Oleh Para Karyawan?