Mobil Untuk Para Pengguna Kursi Roda

0
289

Kenguru EV didesain khusus oleh perusahaan bernama Rehab asal Hungaria.

Stacy Zoern, CEO Community Cars, perusahaan yang ada di belakang Kenguru saat ini mengatakan, kalau gagasan ini membantu orang-orang yang memiliki keterbatasan untuk bisa bebas beraktivitas dan mencapai kemandirian.

“Bayangkan Anda tidak bisa berlari ke mobil dengan cepat saat sedang hujan, tidak dapat mengendarai sepeda, dan kebanyakan transportasi umum tidak dapat diakses oleh Anda. Transportasi merupakan hambatan besar bagi orang-orang yang menggunakan kursi roda. Hal ini sering memakan waktu, secara fisik sulit, mahal, atau tidak tersedia. Hal ini mengakibatkan ketidakmampuan untuk bekerja, dan kualitas hidup yang lebih rendah.

Apakah Anda mengambil transportasi untuk diberikan? Dapatkah Anda membayangkan harus bergantung pada seseorang setiap kali Anda ingin meninggalkan rumah Anda?” – Ujar Stacy

Kenguru berpenggerak roda belakang, dengan kecepatan tertinggi hanya 45 kpj. Jarak yang sanggup ditempuh untuk satu kali pengisian baterai penuh berkisar 70-110 kilometer.

Berbasis di Pflugerville, Texas Community Cars Saat ini sedang kekurangan dana untuk memproduksi dan menjualnya. Ini merupakan sebuah sinyal untuk mencari investor.

Namun ini tidak menghentikan Zoern untuk berinovasi, di mana dirinya mengatakan kalau model terbaru berbasis joy stick, akan segera dihadirkan ke pasar. Harga mobil mini ini dibanderol 25.000 dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp 333 jutaan.

Mobil ini juga memenuhi syarat berkendara di beberapa daerah dan mungkin bisa menjadikannya jenis hybrid terbaik.

Berita sebelumyaJari tangan dan kaki jadi keriput saat berenang, Kenapa Ya?
Berita berikutnyaPemerintah: BBM dan Tarif Listrik Tidak Naik Sampai Lebaran!