Anak Ajaib, Umur 14 Tahun Jadi Sarjana Fisika

0
235

Mengejutkan, remaja laki-laki asal Amerika Serikat ini sudah lulus kuliah di usia 14 tahun. Tak seperti remaja pada umumnya yang masih duduk dibangku SMP, Carson Huey-You akan diwisuda dari Universitas Kristen Texas dengan gelar sarjana Fisik. Carson mulai kuliah saat usianya baru 11 tahun. Selain mengambil jurusan fisika, remaja ini juga mengambil jurusan Matematika dan Bahasa Cina.

“Saya tertarik dengan fisika kuantum karena abstrak, dan menyadari hal itu ketika masih di sekolah menengah atas,” katanya seperti yang dikutip dari Dallas News.

Meskipun tak mudah, Carson berhasil menyelesaikan kuliahnya di bidang Fisika dalam waktu empat tahun dan juga dengan mempelajari dua jurusan berbeda.

Claretta Kimp, ibunda Carson mengetahui kecerdasaan anaknya ini ketika sang anak baru berusia tiga tahun. “Saat itu Carson bertanya, apakah saya boleh mempelajari kalkulus,” terang Claretta.

Setelah itu, Carson meloncat kelas beberapkali semasa sekolah. Dan pada usia 10 tahun, remaja ini lulus sekolah menengah atas.

Ternyata tak cuma Carson yang jenius di keluarganya. Adiknya, Cannan juga memiliki kejeniusan yang sama. Cannan akan menjadi mahasiswa pada musim gugur tahun ini

Saat diwawancara, Claretta mengungkapkan tak ada resep khusus dalam membesarkan anak-anaknya hingga menjadi anak yang jenius. Claretta mengatakan bahwa sebagai ibu yang dilakukannya adalah membiarkan anak-anaknya terbang ke arah manapun mereka mau, tanpa ada paksaan darinya. (Ahmad)

Berita sebelumyaRemaja Asal Medan Juara Nyanyi di Negeri Spaghetti
Berita berikutnyaInafis Pastikan Foto Rizieq – Firza Bukan Rekayasa