Kebakaran Hutan Terdahsyat Di Portugal, Tragis! Korban Tewas Terus Bertambah

1
269

Suasana mencekam, terjadi sebuah kebakaran hebat di hutan wilayah Pedrogao Grande, Portugal, pada Minggu (18/62017) pukul 20:38 WIB.

Akibat insiden ini puluhan orang tewas dan puluhan orang lainnya luka-luka. Menurut laporan sebelumnya jumlah korban tewas 25 orang. Namun dalam laporan terkini yang diliris oleh Pemerintah Portugal, jumlah korban yang tewas meningkat menjadi 43 orang, meningkat hampir dua kali lipat.

“Sebagian besar korban jiwa adalah mereka yang berada di dalam kendaraan yang terjebak di tengah kebakaran,” kata Sekretaris Dalam Negeri Negara Bagian Portugal, Jorge Gomes, seperti dilansir Reuters pada Minggu (18/6).

Hingga kini penyebab kebakaran tersebut, masih belum diketahui pasti. Beberapa jalan ditutup saat api mulai tak terkendali, dan pada tengah malam lebih dari 500 petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api tersebut.

“Ini merupakan tragedi terbesar dalam beberapa tahun terakhir. Kita harus mencari tahu apa yang terjadi,” ucap perdana menteri Portugal, António Costa.

Presiden Portugal, Marcelo Rebelo de Sousa memuji keberanian petugas pemadam kebakaran, ia mengatakan. “Pria dan wanita ini pantas mendapat dukungan kami,” ucap presiden.

Ia juga menambahkan bahwa angin dan suhu tinggi membuat api sulit untuk dikendalikan.

Tragedi ini menyebabkan beberapa bagian Spayol dan Portugal dilanda gelombang panas dalam beberapa hari ini. Pada Sabtu kemarin suhu lokasi kejadian mencapai 38ºC dan diperkirakan akan bertambah.

 

 

Berita sebelumyaPerjalanan Mengesankan Timnas Indonesia U-16
Berita berikutnyaKapolri Perintahkan Penyidik Periksa Novel di Singapura

Comments are closed.