Khamenei : ISIS Ciptaan Amerika Serikat

0
286

Iran menuduh Amerika Serikat telah menciptakan kelompok ekstremis ISIS dan mendukung mereka. Iran juga menuding AS telah memperburuk instabilias di Timur Tengah, dan Iran mengklaim memiliki bukti soal tuduhannya.

Dilansir dari berita Fars, tuduhan yang disampaikan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Mayjen Mostafa Izadi. Mengatakan  ”Kami memiliki dokumen dan informasi yang menunjukkan dukungan langsung oleh imperialisme AS kepada ISIS, yang telah menghancurkan negara-negara Islam serta menciptakan gelombang pembantaian dan pemberontakan,” ucapnya.

Pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei juga mengatakan “Baru-baru ini, AS mengisyaratkan ingin membuat Timur Tengah menjadi tidak stabil, pertama, apa kaitannya Timur Tengah dengan kalian? Kedua, kalian dan agen-agen menjadi sumber instabilitas di Timur Tengah,” ucapnya melalui akun twitter miliknya, seperti dilansir CNN, Selama 13 Juni 2017.

“AS mempersenjatai ISIS, itulah yang menyebabkan instabilitas, siapa yang menciptakan ISIS? AS! Ucapnya.

Selain itu Khamenei juga mengkritik saat Trump mengucapkan belasungkawa bagi korban serangan teror di Teheran, pekan lalu, Trump mengatakan bahwa “negara yang mendukung terorisme akan menjadi korban dari ulahnya  akibat mendukung kejahatan”. Dan ucapan itu terasa ‘menjijikan’

Serangan teror di Teheran pada Rabu lalu terjadi di gedung parlemen dan kompleks makam pemimpin revolusi Ayatollah Khamenei, dengan korban tewas mencapai 12 orang.

 

Berita sebelumyaParah, Hujan Es di Kabupaten Karo Akibatkan Ratusan Rumah Rusak
Berita berikutnyaAlamak, Pria Ini Tinggal Rukun Seatap dengan 39 Istri, 94 Anak, dan 33 Cucu