Salandia Baru Siap Caplok Bandara Internasional Lombok

0
12
Suasana bandara Lombok

Selandia Baru kabarnya siap mengelola Bandara Internasional Lombok. Melalui kerjasama di bidang penerbangan sipil,semakin memperkuat hubungan bilateral Pemerintah Selandia Baru dengan Indonesia

Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia Trevor Matheson menyampaikan apresiasi atas rencana tersebut dan akan mengkaji lebih dulu.

“kami sangat tertarik untuk mengintegrasikan Bandara Lombok, namun kita akan melihat dulu konektivitas antara Selandia Baru dan Lombok.” Ujarnya

Pemerintah Indonesia dan Selandia Baru akan mengadakan pertemuan untuk membahas kemungkinan disusunnya nota kesepahaman antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Selandia baru sebagai payung hukum / legal basis hubungan kerjasama antar kedua negara.

Hal itu dibenarkan oleh Direktorat Jendral Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan.

“Sebagian dari agenda kita akan mengarah ke situ, salah satunya adanya terkait keterlibatan swasta nasional atau asing dalam pengelolaan bandara,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso dalam konferensi pers lokalarya yang bertajuk “Smart Airport” di Jakarta, Rabu. (1/11/17)

Agus mengatakan Bandara Lombok ditawarkan karena lokasi cukup dekat dengan Selandia Baru dinilai potensial karena didukung dengan sektor pariwisata di mana banyak dilalui wisatawan.

Berita sebelumyaTerkendala Pembebasan Lahan, Program Listrik 35 Ribu Baru 8 Persen
Berita berikutnyaTim Baru Besutan Kapolri Tidak Cukup Ungkap Kasus Novel