Nadia Purwoko Sabet 2nd Runner Up Miss Grand International 2018

0
20

Nama Indonesia kembali Berjaya di kancah international. Kali ini datang dari kontes kecantikan Miss Grand International 2018 yang digelardi di Yangon, Myanmar, Rabu (25/10/2018) malam. Ajang Miss Grand International sendiri merupakan kontes kecantikan di mana pemenangnya akan menjadi duta perdamaian dunia.

Saat masuk ke babak top 10, Finalis Indonesia, Nadia Purwoko memberikan pidato yang temanya seputar perdamsaaian. Dalam pidatonya, Nadia Purwoko menyinggung mengenai hak wanita dan anak-anak untuk hidup damai. Ia juga menyebutkan mengenai sosok dirinya yang merupakan seorang pengacara, siap membantu anak-anak, wanita dan korban kekerasan untuk melawan ketakutan dan membantu mereka menyuarakan keinginan yang selama ini terpendam.

“Kita tidak bisa hidup dengan ketakutan. Kita harus hidup dengan bahagia untuk meraih mimpi kita,” begitu kata sarjana hukum dari Universitas Indonesia itu.

Berkat kecantikan dan kecerdasannya tersebut, Nadia Purwoko berhasil menyabet 2nd runner up atau juara ketiga gelar Miss Grand International 2018 . Nadia melaju ke babak tiga besar bersama Miss Grand Paraguay Clara Sosa dan Miss Grand India Meenakshi Chaudhary,

Pada akhirnya Miss Grand Paraguay Clara Sosa yang terpilih sebagai pemenang utama Miss Grand International 2018. Dan Miss Grand India Meenakshi Chaudhary keluar sebagai juara kedua.

Pencapaian Nadia Purwoko ini melebihi wakil Indonesia di ajang Miss Grand International 2017 Dea Rizkita. Pada saat itu, Dea meskipun berhasil memenangkan Best National Costume, hanya berhasil hingga babak top 10.

Namun pada Miss Grand International 2016, Indonesia pernah mencapai prestasi tertingginya. Ariska Putri Pertiwi dari Indonesia pada saat itu dinobatkan sebagai juara Miss Grand International 2016.

Berita sebelumyaMasa Tanggap Darurat Berakhir, Perlu Rp 10 T Lebih Rekonstruksi Palu
Berita berikutnyaJuara Extra Mile Challenge 2018 Diraih Supir Truk Indonesia