Inggris Kembali Diteror, Kali Serangan Terjadi Di Jembatan London.

0
259

Inggris kembali diteror, tepatnya di London sebuah mobil melaju dengan kecepatan tinggi menabraki pejalan kaki yang sedang berasa di area jembatan London. Selain itu pelaku juga menyelakai para pengunjung di area bar dan restoran di dekat pasar Borough.

Pihak kepolisian memastikan jika serangan ini adalah aksi teror, serangan tersebut terjadi beberapa hari jelang pemilihan 8 Juni dan beberapa minggu setelah aksi bom bunuh diri pada saat konser Ariana Grande di Manchester, aksi bom bunuh diri itu telah dilaporkan telah menewaskan 22 orang.

Aksi mengerikan tersebut berlangsung selama beberapa menit, diawali dengan sebuah van yang membelok dari jalan dan masuk ke jalur pejalan kaki di Jembatan London dan menabrak para pejalan kaki tersebut, lalu tiga orang pelaku keluar dari van sambil mengenggam pisau dan langsung menyerang orang-orang di bar dan restoran dekat pasar Borough.

Seorang koki bernama Rumania Florin Morariu yang bekerja di toko roti Bread Ahead dekat dengan lokasi kejadian, mengatakan ia melihat orang-orang berlari, ada beberapa orang pingsan, bahkan ia juga melihat aksi brutal penikaman tersebut. Ia sempat membeku karena terguncang kemudian berhasil mendekati satu penyerang dan memukul kepalanya dengan keranjang roti.

Tidak lama kemudian “Ada sebuah mobil dengan pengeras suara yang mengatakan ‘pergi, pergi’ dan mereka (polisi) melempar granat, dan kemudian saya berlari,” ucap Morariu.

Seperti yang dikatakan oleh perdana Menteri Theresa May “Setelah mendapatkan informasi terbaru dari petugas polisi dan keamanan, saya dapat memastikan bahwa insiden mengerikan di London dianggap sebagai tindakan terorisme potensial,” ucapnya.

Aksi teror ini hampir sama dengan serangan pada Maret lalu di Westminster Bridge, sebelah barat Jembatan London. Ada seorang pria yang membunuh lima orang setelah mengemudikan mobil ke kerumunan pejalan kaki, lalu pria tersebut menusuk seorang petugas polisi di halaman parlemen.

 

 

 

 

 

Berita sebelumyaZidane Berikan Target Untuk Musim Depan
Berita berikutnyaJackie Chan Dan Sylvester Stallone Beradu Akting Dalam Film Termahal Produksi China