Kanada Mengalami Kerugian Ekonomi Karena Dampak Polusi

5
204

 

Umumnya polusi dapat menyebabkan hal buruk bagi kesehatan manusia, namun selain itu ternyata polusi dapat memberikan kerugian ekonomi. Seperti negara Kanada yang harus menanggung kerugian hingga puluhan miliar dolar AS setiap tahunnya karena polusi tersebut.

Dilansir dari Vice dan The Star, Sabtu 3 Mei 2017, yang membahas biaya pencemaran di Kanada : Mengukur dampak polusi terhadap keluarga, bisnis, dan pemerintah, diliris lembaga nirlaba International Institute for Sustainable Development (IISD).

Dalam laporan itu mengatakan bahwa kualitas udara yang buruk akibat polusi telah membuat Kanada harus mengeluarkan biaya yang besar hingga mencapai US $ 36 miliar atau sekitar Rp 478,9 triliun di tahun 2015

Associate Senior IISD, Robert Smith dan temannya Kieran McDougal, yang menulis penelitian itu mengatakan “Kami berbicara banyak uang di sini, yang disedot keluar secara ekonomi (akibat polusi),” ucapnya.

Hal penyebab Kanada harus mengeluarkan biaya besar akibat polusi, karena warga Kanada banyak yang sakit akibat menghirup polusi secara tidak langsung, di rinci rata-rata bila satu keluarga terdiri dari empat orang, biaya yang dikeluarkan Kanada mencapai US$ 4.300.

Selain itu karena warganya mengalami sakit akibat polusi, membuat pekerjaan menjadi terganggu yang berimbas kepada perekonomian negara tersebut.

Kanada memang termasuk salah satu negara dengan tingkat polusi tertinggi di dunia, setiap tahunnya negara ini dapat menghasilkan sekitar 614 jt ton Carbon Dioksida.

Berita sebelumyaLagi, Ridwan Kamil Marah Pada Netizen, Kali Ini Soal Fotonya Ceramah di Gereja
Berita berikutnyaReal Madrid Raja Liga Champions

Comments are closed.