Setelah Diancaman Seorang Pria, Pesawat Malaysia Airlines Kembali Lagi Ke Bandara

5
251

Pesawat Malaysia Airlines MH128 tujuan Kuala Lumpur terpaksa harus kembali ke bandara Melbourne, Australia, setelah seorang penumpang pria mencoba memasuki ruang kokpit setelah lepas landas.

Pria berusia 25 tahun tersebut mengacam akan mengebom pesawat, menurut informasi yang beredar diketahui pria tersebut pernah mengalami masalah kejiwaan, dan dilaporkan memiliki mental yang tidak stabil. Menurut polisi Australia, pria tersebut baru saja dibebaskan dari fasilitas psikiatri dengan masalah kesehatan jiwa pada Rabu 31 Mei.

Dikutip dari Asia One, Jumat 1 Juni 2017, informasi dari pihak yang berwenang mengatakan “MH128 penerbangan dari Melbourne tujuan Kuala Lumpur harus kembali ke bandara Melbourne sesaat setelah lepas landas, setelah seorang penumpang pria yang memegang perangkat yang tidak dikenal, mencoba untuk memasuki kokpit,”.

Menurut keterangan dari salah satu penumpang, pria tersangka itu berulah sekitar 30 menit sesaat pesawat mengudara. Pria tersangka itu sempat membuat kekacauan, lalu para penumpang dan awak yang lain kemudian mengikat pria tersangka itu dengan sabuk pengaman, setelah pesawat mendarat para personel keamanan bersenjata lengkap memasuki pesawat dan menangkap pria tersebut.

Menurut Kepolisian Negara Bagian Victoria menyatakan, bahwa insiden tersebut tidak didapat disebut sebagai aksi terorisme, karena benda “aneh” yang dibawa pria itu bukanlah bom.

Berita sebelumyaOptimis Ronaldo Kalahkan Juventus
Berita berikutnyaAnjloknya Daya Saing Global AS di Awal Kepemimpinan Trump

Comments are closed.