Aksi Bom Bunuh Diri Terjadi Lagi, Kali Ini Di Afghanistan. Dan Melukai Ratusan Orang

1
183

 

Aksi bom bunuh diri terjadi lagi, kali ini ledakan terjadi di Kabul, Afghanistan, kejadian tersebut terus memakan korban, untuk saat ini total korban luka dan tewas lebih dari 400 orang. Ledakan yang dipicu bom mobil ini terjadi saat jam-jam sibuk dan memicu kekacauan di jalanan ibu kota Kabul.

Dilansir AFP, Rabu 31 Mei 2017, para korban yang tewas akibat ledakan ini dilaporkan bergelimpangan di lokasi. Dan membuat suasana menjadi mencekam terlebih kepulan asap membubung di sekitar lokasi kejadian.

Menurut Keterangan dari Jubir Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Najib Danish, bahwa aksi bom bunuh diri ini terjadi di dekat Kedutaan Jerman, namun belum dapat dipastikan mengenai target serangan bom tersebut.

Insiden ledakan bom ini merupakan salah satu ledakan yang terbesar yang pernah menghantam Kabul, di area tersebut terdapat banyak kantor pemerintahan, serta beberapa kedutaan besar seperti KBRI, jarak lokasi bom bunuh diri dengan KBRI hanya sekitar 1,2 km.

Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia, Kementerian Luar Negeri, Muhamad Iqbal mengatakan, ledakan bom tersebut sangat terasa di kantor KBRI Kabul. Ucapnya dalam keterangan pers.

Hingga saat ini belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas insiden ini. Namun diketahu selama ini kelompok militan ISIS dan kelompok Taliban memang terus melancarkan serangannya di wilayah Afghanistan.

 

 

 

 

 

Berita sebelumyaUciha Madara Dan Senju Hashirama Lahir Di indonesia
Berita berikutnyaPria Ini Kencan dengan 50 Wanita Lebih, Tiap Minggu Ganti Pasangan

Comments are closed.