Penumpang Dapat Ancaman Bom, Pesawat Turkis Airline Mendarat Darurat di Sudan

0
134
Replika pesawat Turkish Airlines(STEFFI LOOS / AFP)

Berkabar.id – Sebuah pesawat dari maskapai Turkish Airline terpaksa mendarat darurat di bandara Sudan setelah salah satu penumpang melaporkan mendapat surel berupa ancaman bom.

Pesawat tersebut membawa 107 penumpan yang berangkat dari Nairobi di Kenya menuju Kairo, Mesir. Namun, penerbangan dialihkan dan mendarat di bandara Khartoum.

“Pesawat Turkish Airlines dengan nomor penerbangan 606 telah mendarat darurat setelah salah seorang penumpang melaporkan telah mendapat surel yang mengatakan ada bom di pesawat,” kata jurubicara otoritas penerbangan sipil Abdelhafiz Abdelrahim.

“Pesawat telah mendarat dengan selamat dan 107 penumpang telah dievakuasi,” lanjutnya seperti dikutip AFP, Kamis (30/11/2017).

Abdelrahim menyebutkan, saat menerima kabar ancaman bom, pesawat tengah berada di wilayah udara Sudan. Pilot langsung menghubungi pihak bandara Khartoum dan meminta izin untuk mendarat darurat.

“Pesawat sudah mendarat dengan selamat pukul 07.30 dan saat ini ditempatkan di tempat terisolasi di bandara.”

“Petugas keamanan telah menggeledah pesawat maupun bagasi penumpang tapi tidak ditemukan adanya benda mencurigakan,” kata Abdelrahim.

Dari keteterangan seorang sumber yang merahasiakan identitas penumpang, bahwa yang menerima surel ancaman merupakan warga Inggris.

“Salah satu penumpang yang merupakan warga Inggris menerima surel dan memberi tahu awak kapal. Dia sekarang sedang diselidiki,” kata sumber tersebut.

Berita sebelumyaTanggul Jatipadang Jebol Lagi, Ini Kata Sandiaga
Berita berikutnyaRobert Pakpahan Resmi Jadi Dirjen Pajak, Ini Pesan Sri Mulyani