Pria ini sulap telepon umum menjadi toko

0
238

Pria bernama Rober Kerr asal Inggris ini telah menyulap telepon umum menjadi toko reparasi ponsel, dulu fasilitas telepon umum ini sangat populer dan banyak peminatnya, namun seiring berjalannya waktu, dan berkembangnya teknologi, fasilitas ini kalah dengan smartphone.

Meski begitu, fasilitas telepon umum masih dianggap berguna oleh pria bernama Rober Kerr tersebut,  ia adalah pencetus ide startup bernama Lovefone, Lovefone didirikan dengan tujuan untuk mengubah semua fasilitas telepon umum tersebut menjadi toko reparasi, dengan mengagas ide kreatif ini startup Lovefone dinobatkan sebagai toko repasari terkecil di dunia.

Dilansir Mirror, Minggu 28 Mei 2017, Rober Kerr tidak hanya mengubah satu telepon umum. Buktinya, ia mampu menyulap sejumlah telepon umum di beberapa wilayah menjadi toko reparasi. Sampai saat ini Kerr telah merenovasi fasilitas telepon umum tersebut di sebuah area Knightbridge dan Greenwich. Dalam waktu dekat ia berencana akan menambah 35 cabang baru di lokasi lain kota  London.

“Saya berencana untuk membuat bisnis ini sebagai waralaba. Ya, hitung-hitung ‘memugar’ telepon umum ikonik Inggris yang sudah mulai usang,” ucap penggagas startup tersebut.

Toko reparasi miliknya ini menawarkan layanan servis perangkat elektronik, seperti handphone, laptop, tablet, hingga layanan pengisian daya ponsel dan WIFI gratis, toko tersebut juga dilengkapi dengan kamera CCTV. Di setiap toko reparasi tersebut, Kerr akan mempekerjakan satu karyawan, karena ruangan toko reparasi tersebut sangat kecil.

Keer juga menceritakan awal mulai ide kreatif ini muncul, ia mengatakan bahwa “Ide ini muncul ketika saya bertemu dengan teman saya yang kebetulan membesut startup juga, waktu itu, teman saya ingin mengubah fasilitas telepon umum menjadi wadah untuk melakukan panggilan Skpe”, ucap Kerr.

Lalu Kerr menambahkan bahwa “akhirnya saya berpikir, kenapa tidak mengubahnya menjadi toko reparasi, alasannya karena ketika seorang pengguna iPhone tiba-tiba mengalami kerusakan dan bingung mau kemana. Di tengah jalan mereka dapat menemukan Lovefone, ini tentu sangat berguna dan bisa membantu,” ucapnya

 

Berita sebelumyaKarena Fake Chat dan sering posting kebencian, Admin IG ini ditangkap
Berita berikutnyaBMW Seri 8 Revolusi BMW