Menteri Luar Negeri Luksemburg akan berkunjung Ke Indonesia, Pada Akhir Bulan Ini.

0
197
foto diambil dari citypost.id

Setelah rombongan Raja Swedia  Carl XVI Gustaf yang berkunjung ke Indonesia di bulan Mei tahun ini. Nanti pada tanggal 30 Mei mendatang Indonesia akan dikunjungi oleh Menteri Luar Negeri Luksemburg, Jean Asselborn.

Dalam kunjungannya pria yang berusia 68 tahun tersebut akan melakukan pertemuan dengan Menlu Indonesia, yang saat ini dijabat oleh Retno Lestari Priansari Marsudi. Dalam kunjungan kali ini Menlu Luksemburg ditemani oleh Direktur Politik, Staf Direktorat Kemlu, dan Staf Office Kemlu Luksemburg

Dilansir dari okezone, “Indonesia dan Luksemburg memiliki hubungan yang cukup intensif dalam bidang keuangan dan investasi. Alasan dari kunjungan ini adalah untuk meningkatkan investasi Luksemburg di Indonesia,” terang juru bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir dalam press briefing di Gedung Palapa, Pejambon, Jakarta Pusat, Jumat 26 Mei 2017.

Direktur Eropa 1 Kementerian Luar Negeri RI, Dino R Kusnadi, juga mengatakan “Hal-hal yang dibahas dalam pertemuan adalah menyangkut kepentingan dari kedua negara, selain membahas masalah regional dan juga internasional, pertemuan ini juga akan membahas perluasan dunia perbankan dan investasi, karena diketahui Luksemburg pusat keuangan dunia,” ucap Dino.

Dengan kunjungan Menlu Luksemburg ini membuktikan bahwa Indonesia memiliki hubungan yang baik dengan berbagai negara. Dengan bukti banyaknya pejabat penting dari berbagai negara yang berkunjung untuk membahas kerjasama dengan Indonesia.

Berita sebelumyaIni Cara Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
Berita berikutnyaGrab Luncurkan GrabHitch Mobil