Sudah 3.000 Warga Dievakuasi Akibat Banjir Penang

0
258

Berkabar.id –¬†Sebanyak tujuh orang tewas dan hampir 3.000 orang dievakuasi setelah sebuah badai memicu banjir terjadi di Penang Malaysia akhir pekan lalu.

Departemen Meteorologi telah memperkirakan bahwa hujan akan terus berlanjut. Dalam update di Facebook, departemen tersebut mengeluarkan peringatan peringatan oranye, yang mengindikasikan hujan terus menerus berserta dengan angin kencang di negara bagian utara Kedah, Perlis dan Penang.

Menteri utama Penang Lim Guan Eng sebelumnya meminta bantuan dari angkatan bersenjata, setelah banjir besar membuat wilayah tersebut. Pemerintah Penang juga mengeluarkan sebuah peringatan kepada mereka yang berada di daerah dataran rendah untuk pindah ke tempat yang lebih tinggi.

Dikabarkan Channel News Asia, sedikitnya 2.800 orang telah dievakuasi dan 80 persen negara terkena angin topan dan hujan deras. Kepala menteri mengatakan banjir telah meningkat menjadi 3 sampai 4 meter.

Pasukan militer dikerahkan untuk membantu ribuan orang terlantar di Penang. Sedangkan Wakil Perdana Menteri Ahmad Zahid Hamidi mengatakan Dewan Keamanan Nasional sedang berkoordinasi dengan polisi dan militer untuk membantu korban banjir setelah mendapat permintaan bantuan dari Penang.

Berita sebelumyaUsai Nonton Video Porno, Remaja 16 Tahun Ini Cabuli 7 Bocah di Pekalongan
Berita berikutnyaPrabowo Akan Hadir Ke Pernikahan Anak Jokowi?