Setelah 12 Tahun Drop Out, Mark Akhirnya Merasakan Wisuda

0
279

Mark Elliot Zuckerberg sebelumnya pernah mengenyam pendidikan di Harvard University, ia mengambil jurusan Ilmu Komputer. Namun di tahun kedua ia memilih mengorbankan kuliahnya dan menekuni proyek temuannya.

Tahun ini tepatnya pada hari Kamis, 25 Mei 2017. Harvard University memberi kesempatan kepada Mark untuk kembali pulang dan Mark resmi menerima gelar kehormatan dari Universitas Harvard sebagai doktor di bidang hukum, pada umur 33 tahun, setelah di DO 12 tahun lalu.

Saat wisuda Mark didampingi oleh ayah, ibu, serta istrinya Priscilla Chan, diketahui istrinya berasal dari kampus yang sama. CEO Facebook ini merasa sangat bahagia dan mencurahkan kebahagiaanya lewat ungguhan Facebooknya dengan sebuah foto wisuda bersama ayah dan ibu sambil memegang ijazah dengan caption “lulus kuliah’.

Mark juga menulis status di kolom Facebook dengan kalimat “Ibu, saya selalu bilang kepadamu bahwa saya akan kembali dan meraih gelar,” tulisnya.

Mark juga mengunjungi tempat asramanya saat kuliah, ia bernostalgia mengenang masa kuliah, Mark juga mengatakan di ruangan tersebut ia dan dua orang temannya yang bernama Dustin Moskovitz dan Chris Hughes melahirkan ide membuat Facebook.

Sebelum menjadi Facebook, ia lebih dulu membuat kanal bernama Facemash yang bisa mengunggah foto dan saling unjuk gigi dengan orang lain. Facemash ini ikut andil dalam menemukan Facebook.

Saat ini Facebook telah memiliki pengguna aktif sebanyak 9 miliar akun, berkat Facebook, Mark berhasil menjadi seorang triliuner dengan nilai kekayaan sebesar USD 62,5 miliar atau sekitar Rp831 triliun.

 

Berita sebelumyaDerby London Di Final FA
Berita berikutnyaBank Syariah Mandiri Jalin Kerjasama Dengan PT Jaya Real Property