Kunjungan Trump ke Israel untuk menciptakan kedamaian baru

0
184
Foto bersumber dari voaindonesia.com

Setelah berkunjung ke Arab Saudi, Trump beserta rombongan langsung terbang ke Isreal, Trump tiba di Israel pada Senin, 22 Mei 2017, dengan menggunakan pesawat kepresidenan AS, Air Force One.

Setibanya di Israel, Trump mengajak para pemimpin regional untuk bekerjasama demi kedamaian dunia, setelah kunjungannya ke Arab,”Saya telah menemukan harapan baru untuk perdamaian timur tengah” ucap Trump dalam pidatonya setiba di Israel.

Dilansir dari Reuters pada Senin, 22 Mei 2017.“Kita memiliki kesempatan langka untuk menciptakan keamanan dan stabilitas serta perdamaian bagi wilayah ini (Timur Tengah) dan bagi rakyatnya, agar menciptakan masa depan harmoni, kemakmuran, dan mengalahkan terorisme, Tapi kita hanya bisa mencapainya dengan bekerja sama. Tak ada cara lain,” ucap Trump.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan ia mengapresiasi komitmen Trump terkait perdamaian di wilayah Timur Tengah, termasuk perdamaian Palestina dan Israel. “Semoga perjalanan pertama anda (Trump) ke wilayah kita terbukti menjadi tonggak bersejarah di jalan menuju rekonsiliasi dan perdamaian,”ucap Benjamin Netanyahu.

Rex Tillerson sebagai Menteri Luar Negeri AS mengatakan, akan ada pertemuan tiga pemimpin regional antara Trump, Netanyahu, dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Pertemuan rencananya digelar pada Selasa, 23 Mei 2017.

Diketahiu Trump meminta Israel untuk memperbaiki perekonomian dan memfasilitasi perlintasan Palestina. Ini permintaan Trump sebelum berkunjung ke Israel. Para menteri Israel pun merespon permintaan Trump soal adanya langkah-langkah membangun kepercayaan menjelang pertemuan tersebut.

Berita sebelumyaRumah Sakit Bangkok di Bom, puluhan orang jadi korban
Berita berikutnyaLorenzo Yakin Bangkit Di Mugello