Di Ambang Perang, Amerika Luncurkan 2 Jet Tempur Ke Semenanjung Korea

0
486

Ketegangan kedua negara Amerika Serikat dengan Korea Utara antara Donald Trump dan Kim Jong-un telah menimbulkan kekhawatiran akan perang nuklir. Diketahui, militer AS pagi ini merilis gambar bom B-1B supersonik yang terbang dari Guam setelah Korea Utara mengancam akan menyerang sebuah pangkalan udara Amerika di pulau terpencil Pasifik Kamis (10/8/2017).

Ketegangan di antara dua Negara tersebut semakin meningkat. Dua jet B-1B Angkatan Udara AS mengambil bagian dalam misi 10-hour di Semenanjung Korea beberapa jam sebelum Kim Jong-un mengungkapkan rencananya.

Pada hari Senin ┬ákemarin (7/8/2017), Trump memperingatkan apapun ancaman yang diarahkan ke Amerika akan disambut dengan “api dan kemarahan”. Hal ini meningkatkan ketegangan akan perang nuklir antara kedua negara tersebut.

‘Api dan amarah Trump’ Hal ini sampai seorang penjabat senior AS yang menangani masalah kedua negara tersebut mengatakan komentar “Api dan amarah Trump”, merupakan sebuah peringatan besar untuk Korea Utara.

Perkataan Trump tersebut tidak terencana dan secara spontan mengatakan hal tersebut. “Tidak ada diskusi tentang peningkatan retorika dalam menanggapi pernyataan Kim atau tentang kemungkinan efek dari melakukan itu,” ujar penjabat tersebut.

Kapal perang Amerika telah meluncur ke pantai Korea, seorang laksamana AS mengatakan Korea Utara sebagai “aktor agresif” di pentas dunia, dengan menambahkan sebuah kapal perang Amerika di Semenanjung Korea dapat membantu menerapkan “kehendak politik dan keinginan” Donald Trump.

Berita sebelumyaInilah 12 Ciri-Ciri Atau Gejala Jantung Lemah
Berita berikutnyaKeren, Taksi Terbang Akan Diuji Coba Di Dubai Akhir Tahun Ini