4 Tips Bisnis Yang Ramai dan Menjajikan Di Bulan Ramadhan

0
294

Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Selama bulan Ramdhan banyak berkah yang bisa kita terima melalui puasa, bersedekah, dan masih banyak hal lainnya yang membawa berkah kepada kita. Tapi tidak hanya itu, bulan suci ini bisa kamu manfaatkan untuk meraup keuntungan. Bagi kamu yang berminat untuk mencari penghasilan tambahan selama bulan ini, kamu bisa melakukan bisnis yang ramaiĀ  dan menjanjikan ini.

  1. Berjualan Takjil dan Minuman Segar

Setelah seharian berjuang menahan lapar dan haus, setiap orang yang berpuasa pasti akan membutuhkan makanan atau minuman untuk berbuka. Momen berbuka puasa adalah momen yang sangan ditunggu-tunggu. Itulah kesempatan yang sangat tepat untuk kamu jadikan peluang bisnis. Hidangan yang sangat cocok untuk berbuka puasa yaitu Takjil dan minuman segar.

Menjual Takjil dan minuman segar bias di halaman rumah, di pinggir jalan, atau bisa juga kamu bawa ke tempat kerja. Dengan menjual takjil, kamu tidak hanya menambah penghasilan tapi juga membantu orang untuk berbuka di tengah kesibukannya. Ditambah lagi untuk memulai usaha ini, kamu tidak membutuhkan modal yang besar. Cukup dengan Rp500 ribu hingga Rp1 juta kamu bisa mulai bisnis yang menjanjikan ini.

  1. Menjajakan Buah-Buahan

Buah sebagai pencuci mulut dan juga untuk menjaga agar tubuh tetap fit dalam menjalankan puasa. Selain itu buah-buahan juga biasanya diperlukan oleh orang yang membuat takjil sendiri, seperti kolang-kaling, timun suri, es blewah dan es buah lainnya Jadi bisnis ini bisa jadi menguntungkan bagi kamu. Untuk bisnis ini modalnya bervariasi tergantung dari berapa jumlah yang kamu ingin jual. Bagi kamu yang ingin menjalankan bisnis ini, lebih baik jika kamu bisa langsung membelinya dari petani yang memiliki lahan buah, pasti harganya lebih murah.

  1. Jualan Manisan

Manisan merupakan makanan pembuka yang sangat cocok di santap saat berbuka puasa. Manisan juga enak di makan sebagai cemilan. Mengkonsumsi manisan, rasa haus akan cepat reda sehingga sangat cocok di makan sebelum makan-makanan padat. Manisan yang bisa anda jual sangat beragam seperti manisan mangga, manisan salak dan lain sebagainya.

  1. Jualan Kurma

Kurma adalah makanan yang di sunnahkan oleh Rasulullah untuk di makan ketika berbuka puasa. Kurma sangat cocok di santap sebagai makanan pembuka di saat berbuka puasa. Melihat hal tersebut tentunya peluang bisnis berjualan kurma sangat menjanjikan selama bulan puasa. Maka dari itu, anda bisa memulai bisnis yang satu ini.

Berita sebelumyaKeinginan Pemerintah Israel Menghapus Bahasa Arab Sebagai Bahasa Nasional
Berita berikutnyaAhok Siap Hadapi Sidang Vonis 09.05.17