Menhub: Bus Tidak Layak Jalan Jangan Angkut Pemudik!

0
261

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengimbau kepada Dinas Perhubungan Pemerintah Daerah Kalimantan Timus melarang bus yang tak layak jalan untuk mengangkut para penumpang yang hendak mudik.

“Kendaraan umum yang mengangkut 50 orang harus diperiksa. Kalau mereka tidak laik jangan boleh jalan. Kita harus konsisten (larang),” kata Budi Karya di pelabuhan Semayang, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (17/6/2017).

Budi Karya mengatakan, Ramp Check wajib dilakukan bagi semua kendaran yang akan digunakan sebagai armada transportasi publik untuk mudik lebaran.

“Pemda Kaltim untuk Ramp Check, bisa segala macam diperiksa. Jangan biarkan penumpang naik bus yang di tak lolos ramp check,” kata Budi Karya.

Ia juga mengungkapkan, akan segera melihat kondisi-jalan-jalan di wilayah Kalimantan Timur usai mendapatkan banyak laporan buruknya kondisi jalan di daerah tersebut.

“Jalan buruk nanti akan kita lihat. Kita lihat nanti jalan wilayah untuk ditingkatkan. Jalan darat di Kaltim memang dibutuhkan,” ujar Budi Karya.

Berita sebelumyaPuisi Untuk Jokowi
Berita berikutnyaGoogle Images, Cara agar Terhindar Dari Gambar Hoax