Sri Mulyani Pastikan Google Setuju Untuk Bayar Pajak

0
247

Menteri Keuangan Sri Mulyani memastikan, Google Asia Pasific Pte Ltd melunasi wajib pajaknya di Indonesia. Namun dia tidak di menyebutkan berapa nominal pajak yang akan dibayar Google.

“Kami sudah ada pembahasan dengan mereka dan sudah ada suatu agreement berdasarkan SPT 2016,” ujarnya di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (13/6/2017).

Sri Mulyani mengungkapkan, pembahasan perihal pajak adalah hal yang rahasia. Maka dari itu wanita kelahiran Lampung, 26 Agustus 1962 (54) enggan bicara terkait besaran jumlah pajak yang dibayar Google kepada Direktorat Jenderal Pajak.

“Itu adalah sesuatu yang sifatnya rahasia, jadi kami tidak lakukan berapa satu perusahaan atau wajib pajak bayar berapa,” kata dia.

Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Jakarta Khusus, Muhammad Haniv juga memastikan proses kasus pajak Google akan segera rampung. Dan dipastikan perusahaan penyedia layanan internet asal Amerika Serikat tersebut akan melunasi tunggakan pajaknya.

Meskipun selama ini Google selalu berkelit tidak mengakui diri sebagai Badan Usaha Tetap (BUT).  Tetapi Ditjen Pajak menegaskan memiliki cara untuk membuktikan bahwa Google adalah Badan Usaha Tetap (BUT) dan Haniv yakin dengan cara itu akan memaksa Google untuk mengakuinya.

Berita sebelumyaIni Jawaban Firza Husein Saat Ditanya Foto Bugil yang Beredar di Dunia Maya
Berita berikutnyaPorsche 911 Harga 10 Miliyar