Hut ke-50, Kadin Anugrahkan Jokowi Gelar Tokoh Pemeraan Pembangunan

0
33
Foto Joko Widodo Raih Penghargaan Tokoh Pemerataan Pembangunan (Foto ist)

Presiden RI Joko Widodo mendapat penganugrahan sebagai tokoh pemerataan pembangunan Indonesia yang diberikan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) dalam Dalam acara bertema ‘Malam Perjalanan Emas Kadin Indonesia,’ di hotel Ritz Carlton, Pasific Place, Sudirman, Senin (24/9).

Jokowi dinilai memberikan kontribusi besar dalam mendorong pemerataan pembangunan terutama di wilayah Indonesia Timur. Penghargaan berupa medali tersebut diberikan langsung Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan Roeslani kepada Mantan Walikota Solo itu.

Jokowi hadir ditemani bersama Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan sejumlah Menteri Kabinet kerja.

Jokowi mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan serta menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Kadin Indonesia. “Saya mengucapkan terima atas penghargaan ini. Sesuatu yang sangat berat untuk saya. Sangat berat. Jangan menganggap ini enteng, Saya ucapkan selamat atas perayaan ulang tahun emas Kadin Indonesia. Semoga maju dengan gemilang,” ucap Jokowi.

Dianugrahi sebagai tokoh pemerataan pembangunan Indonesia, Jokowi mengatakan jika pembangunan di Indonesia masih jauh tertinggal dibandingkan dengan Amerika juga China. “Bendungan dan waduk di Indonesia yang baru ada sekitar 231 jumlahnya, Amerika memiliki 60.000 bendungan. Cina memiliki 110.000 bendungan,” katanya.

Selain itu Jokowi juga membandingkan pembangunan tol Indonesia dalam waktu 40 tahun hanya mampu membangun 400 kilometer jalan tol. Sementara Cina, dalam waktu yang sama punya 240.000 kilometer. “Berarti kita tahu harus bekerja cepat untuk mengejar ketertinggalan ini,” tambahnya.

Berita sebelumyaBTN Bidik Kredit Baru Rp5 Triliun di Ajang IPEX
Berita berikutnyaIstirahat Sejenak, Setya Novanto Terlihat di Rest Area