Tingkatkan Daya Saing, Menhub Dorong Pelayanan Sektor Pelabuhan

0
121
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Istimewa/NNC)

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan guna mendorong produktivitas serta daya saing ekonomi melalui sektor strategis logistik, maka pelayanan sektor transportasi laut terutama di Pelabuhan Tanjung Priok, perlu ditingkatkan.

“Sesuai dengan Nawacita jelas dinyatakan bahwa peningkatan produktivitas rakyat dan daya saing pasar internasional mewujudkan kemandirian ekonomi untuk menggerakkan sektor strategis dunia logistik. Hal ini sangat diperlukan untuk meningkatkan ekspor,” kata Budi kepada wartawan di Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Budi menjelaskan peningkatan ekspor juga dapat diwujudkan melalui peningkatan pelayanan sektor transportasi laut. “Kita memang ingin Pelabuhan Tanjung Priok ini menjadi tempat yang memberikan suatu layanan yang maksimal yang baik kepada masyarakat terutama dunia logistik,” tambahnya.

Dalam catatannya, pada tahun 2016, peringkat Indeks Konektivitas Indonesia pada sektor transportasi laut meningkat di posisi 75 dibandingkan pada tahun 2015 pada posisi 82. Peningkatan indeks tersebut mencerminkan adanya peningkatan pelayanan yang diberikan oleh Indonesia.

Selain itu untuk mendukung peningkatan ekspor dibutuhkan prasarana yang memadai untuk mendukung peningkatan ekspor di Indonesia seperti Pelabuhan Tanjung Priok.

Sumber: Netralnews.com

Berita sebelumyaJelang Ramadan, Harga Kebutuhan Pokok Belum Naik Signifikan
Berita berikutnyaAcer Nitro 5 Varian Baru, Performa Tangguh, Upgrade Lebih Mudah