Kementan: Persiapan Bahan Pokok Hadapi Bulan Ramadan Aman

0
115
Kebutuhan bahan pokok. (DelikNews)

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mengatakan saat ini persiapan pemerintah dalam menghadapi kebutuhan konsumsi buat masyarakat selama bulan Ramadan aman.

Pasokan beras dan daging, kata Amran cukup dalam menghadapi bulan puasa. Apalagi, Kementan bersama Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) ikut melakukan penyerapan gabah.

“Alhamdullilah kita baru saja MoU percepatan serap gabah untuk menstabilkan harga dan kita harus gerak cepat menurunkan harga,” kata Amran kepada wartawan di Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Amran menambahkan telah menerima laporan dari dirut, harga mulai turun dan harus turunkan lagi biar stabil stok pangan strategis aman saat Ramadan serta Lebaran. “Stok gula, beras, daging, bawang merah amanlah pokoknya,” katanya.

“Pokoknya aman soalnya Pak Buwas juga berkerja dengan cepat dan langsung memberikan intruksi yang baik seperti serap gabah petani,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Perum Bulog Budi Waseso mengungkapkan bakal mengevakuasi kebijakannya dalam menghadapi bulan Ramadan. “Jadi kita terus lakukan evaluasi apa yang bisa kita selesaikan dengan baik dan apa aja yang harus dilakukan,” ujarnya.

Sumber: Netralnews.com

Berita sebelumyaMentan: Tidak Ada Alasan Harga Naik di Bulan Ramadan
Berita berikutnyaSebanyak 10 Anak Usaha BUMN Ajukan Rencana IPO Tahun Ini