Pengusaha Tiongkok Perkuat Pasar Komoditas dan Teknologi di Indonesia

0
90
Suasana pameran China Technical Equipment and Commodities 2018 di Jakarta International Expo Kemayoran (Istimewa/JP)

Indonesia dan Tiongkok kembali memperluas pasar teknologi dan komoditas. Hal itu dikemas dalam pameran China Technical Equipment and Commodities 2018 kembali digelar pada tahun 2018 ini oleh Donghao Lansheng (Group) Shanghai International Trade Promosi Co, Ltd (ITPC). Pameran China Technical tahun ini menjadi salah satu platform yang paling penting dari kerja sama ekonomi antara Indonesia dan Tiongkok. Pameran ini diselenggarakan selama tiga hari mulai dari 3 sampai 5 Mei bertempat di Jakarta International Expo Kemayoran.

China Technical Equipment and Commodities 2018 memperkenalkan teknologi dan perkembangan Shanghai dan daerah sekitarnya melalui beragam jenis produk. Produk-produk yang dipamerkan dalam pameran ini adalah produk-produk yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia.

“China Technical Equipment and Commodities Exhibition ini berhasil membangun jembatan kerjasama perdagangan antara pengusaha China dengan Indonesia,” ujar Manager of Overseas Exhibition Dept, Wang Chun Hua, dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/5).

Melalui China Technical Equipment and Commodities, para pengusaha Tiongkok tidak hanya mengerti lingkungan serta keadaan investasi perdagangan di Indonesia, tetapi bisa berhubungan langsung dengan pengusaha Indonesia. Sebab pengusaha Tiongkok memahami karakter Indonesia yang kini tengah mengembangkan infrastruktur dalam beberapa tahun terakhir. Pada pameran tahun ini China membawa building materials, hardware, lighting, cables, pengolahan air dan produk lain sebagainya.

“Selain itu, tahun ini kami secara khusus membentuk zona teknologi pertanian perkotaan dengan membawa benih tanaman tropis, teknik budidaya dan pengalaman manajemen teknologi,” kata harap Wang Chun Hua.

Sementara itu dari industri kabel, Shanghai Ronda Cable Group Co ltd menampilkan berbagai macem jenis kabel diantaranya kabel Listrik, kabel rumah tangga, kabel aluminium, kabel overhead dan kabel kontrol. Dari Shanghai Jilong Plastic Products Co ltd juga menampilkan berbagai jenis produk plastik yang biasanya dimanfaatkan untuk industri kreasi seperti mainan inflatable (tiup), airbed dan sofa, inflatable SUP, kayak dan perahu dan inflatable SPA.

Wang Chun Hua menambahkan Indonesia merupakan negara yang penuh dengan potensi perdagangan serta investasi. Hal itu didukung dengan jumlah penduduk empat terbesar di dunia.

“Dengan memperkenalkan lebih banyak kebijakan preferensial untuk menarik investasi asing, menyederhanakan kebijakan perpajakan, tarif pajak yang rendah, mempercepat prosedur bea cukai serta kebijakan menajemen mata uang asing moderat, kami percaya itu akan semakin banyak menarik perhatian pada investor,” tutupnya.

Sumber: Jawapos.com

Berita sebelumyaBerikut Barang-Barang Favorit Di Situs Belanja Online Saat THR Cair
Berita berikutnya8 Bisnis Ini Bikin Dompet Tambah Gendut Sambut Lebaran