Soal Tenaga Kerja Asing (TKA) Ini Kata Kadin

0
155
Kadin soroti soal tenaga kerja asing (TKA). (batam)

Kamar Dagang dan Industri ( Kadin) mengatakan tak mempermasalahkan adanya penerapan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 20 Tahun 2018 terkait perizinan TKA harus tegas.

Menurut, Wakil Ketua Kadin Bidang Konstruksi dan infrastruktur Erwin Aksa Sebenarnya tak masalah jika ada tenaga kerja asing (TKA) masuk Indonesia.

“Tapi kalau yang masuknya ini yang un-skill, seperti sekelas helper, buruh, atau pekerja kasar, atau sampai ke middle manager seharusnya nggak perlu didatangkan,” kata dia kepada wartawan di Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Selain itu, kata Erwin dalam pelaksanaannya, sering kali konstruksi susah diawasi karena jumlahnya berbondong-bondong. Dengan pengawasan yang baik, mudah-mudahan ke depan sebelum proyek itu dikerjakan, pengusaha atau kontraktor asing berdiskusi terlebih dahulu dengan perusahaan lokal.

“Kalau (masukan dari) saya harus ada pembatasan, apakah tenaga ini tenaga kerja ahli, punya ijazah yang benar,” kata dia.

Namun, hal itu menjadi sebaliknya. Tapi kalau untuk tenaga ahli bagus juga dipermudah, jangan sampai dipersulit, karena kadang kita membutuhkan mereka.

Sumber: Netralnews.com

Berita sebelumyaHarga Daging Ayam Tembus 30 Ribu
Berita berikutnyaPertamina Jamin Ketersediaan Elpiji Selama Ramadan hingga Lebaran