Ketua DPD Tegaskan Pembangunan Infrastruktur untuk Kemajuan Daerah

0
98
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang. (NNC/Dominikus Lewuk)

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang mengatakan, pihaknya akan terus mendukung pemerintah pusat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan daerah-daerah.

Pernyataan itu diutarakan senator asal daerah pemilihan Kalimantan Barat, Oesman Sapta Odang yang akrab disapa OSO di Singkawang, Kalimantan Barat, Sabtu (28/4/2018).

Dikatakannya, saat ini pemerintah terus melakukan pembangunan infrastruktur sehingga mempermudah akses masyarakat di tiap daerah.

“Kita harus berkomitmen bahwa pembangunan harus merata sehingga infrastruktur penting, dan saya tidak peduli siapa yang membangun namun hasil dari pembangunan yang sudah dilakukan akan menjadi milik daerah,” kata Oesman.

OSO menilai, pembangunan infrastruktur akan berdampak positif bagi masyarakat. Apalagi, katanya, pemerintah pusat berkomitmen membangun infrastruktur di daerah-daerah pelosok dan perbatasan. “Kita adalah orang yang melihat hasil dari pembangunan selama 3,5 tahun ini dan kita melihat bahwa utang yang di era pemerintahan saat ini adalah yang terkecil,” jelasnya.

Untuk itu, ia berharap agar tidak ada kebohongan dan kepalsuan yang diungkap pihak-pihak tidak bertanggung jawab, bahwa seolah-olah utang yang menumpuk disebabkan pembangunan di era pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Jangan ada kebohongan dan kepalsuan, yang seolah-olah utang saat ini karena pembangunan di era kita. Kewajiban besar membayar utang itu karena akibat pertanggung jawaban utang lama,” tegas OSO yang juga wakil Ketua MPR itu.

Sumber: Netralnews.com

Berita sebelumyaInsentif Pajak Untuk Industri Vokasi dan Riset Akan Diterbitkan Mei 2018
Berita berikutnyaTahun 2023-2024 Pemerintah Targetkan Angkutan Massal Terintegrasi