Arab Saudi Larang Penerbangan Qatar Airways Di Wilayah Mereka

0
256

Otoritas penerbangan Arab Saudi secara resmi mencabut lisensi maskapai penerbangan Qatar Airways untuk mendarat dan terbang di wilayah negara tersebut. Mereka juga memerintahkan maskapai tersebut menutup kantornya dalam 48 jam.

Dikutip dari laman BBC, Selasa (6/6/2017), dalam pernyataannya, otoritas penerbangan Arab Saudi juga menyatakan lisensi bagi para pegawai Qatar Airways juga akan dicabut.

Persoalan ini bermula karena pemutusan diplomatik antara Arab Saudi dengan Qatar. Sehingga Arab Saudi melarang penerbangan dari dan ke Qatar.

Adapun Qatar Airways sepenuhnya milik pemerintah Qatar dan memiliki 40.000 orang pegawai di seluruh dunia.

Seperti diketahui, bukan hanya Arab Saudi, beberapa negara Timur Tengaj lainnya juga sudah memutuskan hubungan dengan Qatar. Karena negara tersebut diduga mendukung kegiatan terorisme di kawasan Teluk.

Negara-negara tetangga Qatar, termasuk Uni Emirat Arab, juga telah menutup wilayah udara mereka bagi pesawat-pesawat Qatar.

Berikut Negara-negara yang memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar adalah Arab Saudi, Bahrain, Uni Emirat Arab, Libya, Yaman, dan Maladewa.

Akibat dilarangnya pesawat Qatar di atas wilayah udara Arab Saudi, maka mereka harus mengambil rute lain. Dan berakibat waktu tempuh menjadi lebih lama.

Berita sebelumyaWow, Sudah Ada Robot Seks Yang Memiliki Perasaan.
Berita berikutnyaKPK Sisir Penerima Dana Korupsi Pengadaan Alquran di Kementerian Agama