Antisipasi Lebaran, Pertamina Impor LPG

0
250

Senior Vice President Fuel Marketing and Distribution PT Pertamina, Gigih Wahyu mengungkapkan bahwa pertamina akan mengimpor LPG atau Liquified Petroleum Gas untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan LPG saat Ramadhan dan jelang Lebaran.

“LPG ini salah satu energi yang dibutuhkan. Kami perkirakan akan ada peningkatan sekitar 8 persen pada saat puasa dan Lebaran,” kata Gigih di kantor BPH Migas, Jakarta, Senin (5/6/2017).

Impor LPG sendiri akan dilakukan sesuai dengan prediksi peningkatan kebutuhan masyarakat.

“Impornya mungkin related. Kita harus menyeimbangkan supply and demand 8-10 persen yang akan kita impor,” ucap Gigih, tanpa menyebut dari negara mana saja Pertamina akan melakukan impor LPG.

“Strategi kami bagaimana memenuhi pasar sebelum hari-H Lebaran dan seminggu setelahnya,” tambah dia.

Gigih menambahkan, persoalan yang paling krusial adalah penjualan di outlet atau pengecer. Meskipun di atas pengecer masih ada pangkalan dan agen.

“Antisipasi yang kita lakukan, begitu juga di tahun lalu bahwa kita akan tambah pasokan ke pasar. Karena efeknya panjang di distribusinya, sehingga kita harapkan mulai sekarang sudah meningkat,” ujar dia.

Seperti kita ketahui, Pertamina menjual LPG dalam bentuk tabung gas dengan merek bernama Elpiji, yang tersedia dalam ukuran 3 kilogram dan 12 kilogram, dan Bright Gas ukuran 5,5 kilogram.

Berita sebelumyaApakah Anak Anda Pernah Bertanya Seperti Ini?
Berita berikutnyaUang 14 Milyar Ditemukan di Markas Teroris Marawi