Di Bengkulu Harga Tulang Sapi Rp 100.000 per Kilogram?

0
293

Di Bengkulu, harga daging sapi bertahan di harga Rp 120.000 per kilogram (kg). Namun ternyata, tidak dengan harga tulang sapi.

Harga tulang sapi di Bengkulu kini menyentuh Rp 100.000 per kilogram. Sebelum Ramadhan, harga tulang sapi dijual Rp 60.000 per kilogram.

Kenaikan ini mulai tercatat dalam dua pekan terakhir.

Salah seorang pedagang di pasar dalam Kota Bengkulu mengatakan, kenaikan ini disebabkan karena tingginya permintaan masyarakat terhadap tulang sapi, terlebih menjelang tiga pekan sebelum Lebaran.

“Permintaan tulang sapi meningkat tiga kali lipat selama bulan puasa baik untuk konsumsi rumah tangga maupun restoran dan rumah makan,” kata Nawan salah seorang penjual daging di Pasar Tradisional Modern, Kota Bengkulu, Senin (5/7/2017).

Nawan mengatakan, sebelum Ramadhan biasanya permintaan tulang sapi hanya mencapai lima kilogram perhari, dan sekarang permintaan naik menjadi 15 kiogram per hari.

“Permintaan tulang sapi ini biasanya dibuat sop dan pindang tulang dan menu lainnya,” tutup Nawan.

Untuk saat ini, permintaan daging sapi tidak mengalami lonjakan. Karena pemerintah telah menyediakan daging kerbau beku yang di impor dari india untuk memenuhi kebutuhan daging masyarakat selama Ramadhan.

Berita sebelumyaKenali, Tipe Pria Yang Mudah Selingkuh
Berita berikutnyaNah Ini Baru Bos, Rela Pungut Sampah Penumpangya!