Dua Produk Sido Muncul Meluncur Lagi di Pasar Luar Negeri

0
441
Produk PT Sidomuncul (Seputar Forex)

Berkabar.ID – Obat herbal atau yang terkenal di Indonesia dengan sebutan jamu sekarang ini telah banyak diproduksi masal. Di Indonesia, minum jamu sudah jadi tradisi turun temurun. Tapi nyatanya bukan hanya di Indonesia, di Filipina pun tradisi minum jamu juga ada. Oleh sebab itu, PT Sido Muncul melirik Filipina sebagai tujuan ekspansi produknya.

“Di Filipina itu tradisi minum jamunya ada. Di sana menyebutnya dengan nama “pitu pitu”, bahannya ada 7 macam. Secara tradisi sama,” kata Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, Kamis (25/1).

PT Sido Muncul melakukan ekspansi ke pasar Filipina dengan memperkenalkan dua produk sekaligus, yakni Tolak Angin Herbal dan Kuku Bima Energi. Berdasarkan informasi yang diterima, PT Sido Muncul yang dipimpin Marketing Vice Director Sido Muncul Maria Reviani Hidayat berkunjung ke Manila, Filipina pada Senin (22/1). Di Manila, tim melakukan pertemuan dengan 65 sub-distributor di bawah naungan Integrated Marketing & Distribution Services/IMDS OPCOM (MANCOM) yang merupakan distributor resmi Sido Muncul di Filipina.

Pertemuan itu diadakan pada Rabu (24/01) di Microtel Mall Of Asia, Macapagal Avenue, Pasay City, Filipina. Tim Sido Muncul yang hadir adalah Direktur Sido Muncul Carlo Lukman Windarto; General Manager Marketing Linawati Suteja; Senior Marketing Manager Tolak Angin Ludwig Brasali; Ipang DJunarko dari Fakultas Farmasi Universitas Sanatha Dharma Yogyakarta; dan Edi Dharmana, Imunolog Peneliti Herbal & Guru Besar Universitas Diponegoro Semarang.

Dalam pertemuan tersebut, Sido Muncul memberikan pemaparan mengenai sejarah berdirinya perusahaan, pengenalan produk-produk Sido Muncul, hingga penelitian Uji Toksisitas dan Uji Khasiat pada produk Tolak Angin. Uji Toksisitas dilakukan oleh tim peneliti dari Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

Direncanakan pada April 2018 mendatang, produk Tolak Angin dan Kuku Bima Energi sudah dapat ditemui di berbagai gerai tradisional maupun modern di Filipina. Sebelumnya, Sido Muncul telah membuka kantor cabang di Nigeria, dan Filipina merupakan negara kedua. Ke depannya Sido Muncul menargetkan untuk membuka kantor cabang di Malaysia, Vietnam, dan Guatamala.

Berita sebelumyaMessi Serahkan Keputusan Rotasi Pemain pada Pelatih
Berita berikutnyaFiles Go, Aplikasi Google Atasi Smartphone Hang Akibat ‘Ucapan Selamat Pagi’