Meski Drop Out, 5 Orang Ini Buktikan Bisa Jadi Sukses

0
173
wsj.net

Berkabar.ID – Sukses dan menjadi kaya raya tentu jadi impian bagi setiap orang di dunia. Beberapa orang memang terlahir beruntung menjadi orang kaya raya, namun bukan berarti orang yang terlahir biasa saja tidak mampu sukses dan mendulang kekayaan.

Jika belajar dan berusaha secara sungguh-sungguh, maka hasil tidak akan mengkhianati prosesnya. Setiap orang pun tak harus memiliki jenjang pendidikan yang tinggi untuk mencapai sebuah kesuksesan. Tapi bukan berarti tidak perlu belajar atau sekolah. Karena sejatinya pendidikan itu tetap penting.

Hanya saja, orang-orang di bawah ini membuktikan bahwa meskipun drop out dari sekolah atau universitas mereka tetap bisa sukses karena berusaha dengan keras. Namun yang perlu diingat, pendidikan harus tetap jadi yang nomor satu.

  1. Michael Dell
Michael Dell (fortune.com)

Michael Dell adalah CEO dari perusahaan PC atau laptop ternama, DELL. Michael Dell di-drop out dari Texas University karena bisnis yang dijalankan. Ia memilih berhenti karena DELL berhasil meraih omzet lebih dari US$ 80.000 pada tahun pertama kemunculannya.

2. Bill Gates

Bill Gates (CNBC.com)

Dalam beberapa dekade terakhir, nama Bill Gates tetap menjadi orang nomor satu di dunia. Mulai dari tahun 1995 hingga 2009, Bill Gates menduduki posisi ini. Kecuali di tahun 2008 ketika ia tidak menjabat sebagai CEO Microsoft. Ia mendirikan perusahaan Microsoft bersama rekannya, Steve Ballmer.

Saat mengemban dunia pendidikan, Gates juga di-drop out dari Universitas Harvard, Amerika Serikat karena alasan tertentu. Ia drop out setelah dua tahun kuliah di sana. Namun berkat keuletannya, ia berhasil menjelma menjadi orang terkaya di dunia.

3. Travis Kalanick

Travis Kalanick (wsj.net)

Travis Kalanick merupakan CEO UBER. Mungkin banyak orang yang belum mengenal sosok ini, namun siapa nyana bila Travis juga termasuk pernah drop out pada tahun 1998 yang justru mendulang kesuksesan sekarang.

UBER sendiri sudah tersebar di berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia. Pada mulanya, ia sempat mendirikan dua perusahaan bernama Scour dan Red Swoosh. Namun nasib berkata lain, dua perusahaan tersebut mengalami kebangkrutan. Tapi Travis tidak berputus asa. Ia kembali membuka bisnis UBER. Hingga sekarang, bisnis ini masih terus berkembang dengan peningkatan value yang besar.

4. Steve Jobs

Steve Jobs (CNBC.com)

Steve Jobs merupakan bos dari Apple. Inc. Ia pernah berkuliah di Reed College. Namun apa daya, ia terpaksa drop out ketika baru satu semester berada di sana. Walaupun drop out, ia tidak pernah berhenti belajar. Ia terus berusaha mempelajari hal-hal baru karena percaya bahwa apa yang dipelajarinya nanti dapat berguna bagi banyak orang.

Hal tersebut pun terbukti hingga sekarang. Perusahaan kenamaan Apple dinobatkan sebagai salah satu perusahaan yang memproduksi gawai terbaik di dunia.

 5. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg (theverge.com)

Pria kelahiran New York 1984 ini berhasil membuat aplikasi Facebook yang diminati oleh banyak orang. Aplikasi buatannya juga menarik perhatian dan mampu menghubungkan orang-orang dari berbagai belahan dunia.

Mark adalah mahasiswa yang pernah di-drop out dari Universitas Harvard. Ia keluar bukan karena bodoh atau rasa malas. Tetapi Mark memilih untuk drop out demi mewujudkan mimpinya dengan menuangkan ide yang ada di otaknya. Keputusannya tersebut akhirnya berbuah manis ketika Facebook yang diciptakannya mendulang kesuksesan di mata dunia sampai saat ini.

Berita sebelumyaKeren! 7 Gim Mendunia Ini Ternyata Buatan Developer Indonesia
Berita berikutnyaMessi Serahkan Keputusan Rotasi Pemain pada Pelatih