Antisipasi Lebaran, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp 23,5 Triliun

0
202

Di bulan Ramadhan ini Bank Mandiri menyiapkan dana tunai sebesar Rp 23,5 triliun atau Rp 1,1 triliun/hari untuk mengatisipasi naiknya kebutuhan uang tunai dimasrayakat saat Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1438 H.

Rencananya Bank Mandiri akan menyalurkan dana tunai tersebut kepada masyarakat sebanyak 85 persen via M=mesin ATM, sedangkan 15 persen melalui kantor cabang.

Tardi selaku Direktur Retail Banking Bank Mandiri menyampaikan, penyiapan dana tunai tersebut meningkat sekitar 10 persen dari nilai yang disiapkan secara harian pada kondisi normal.

“Antisipasi ini kami siapkan mengingat perkiraan tingginya kebutuhan uang tunai pada dua pekan sebelum dan sesudah Idul Fitri, terutama saat liburan dan cuti bersama,” ungkap Tardi di Plaza Mandiri, Selasa (30/5/2017).

Khusus untuk mesin ATM, Tardi melanjutkan, pihaknya juga akan meningkatkan pasokan uang tunai menjadi Rp 1 triliun per hari, dari sekitar Rp 900 miliar per hari, yang akan mulai berlaku pada 12 Juni hingga 23 Juni 2017. Hal ini dilakukan mengingat masa liburan Idul Fitri 1438 H yang akan berlangsung pada 26-30 Juni 2017.

“Dari nilai itu, sebesar 40 persen dari jumlah dana itu akan didistribusikan di wilayah Jabodetabek, sementara 60 persen lainnya akan disalurkan ke kota-kota besar di Indonesia di luar Jabodetabek seperti, Medan, Semarang, Surabaya dan Bandung,” tambah Tardi.

Berita sebelumyaHal-hal yang perlu diwaspadai orang tua terhadap anaknya
Berita berikutnyaWow, Al Quran Ini Terbuat dari Lempeng Emas Berusia 500 Tahun yang Nilainya Rp787M