Daging Kerbau Rp 100.000/Kg, Ini Kata Kemendag

0
195

Adanya kabar tentang penjualan daging kerbau diatas Rp 80 ribu, membuat Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyatakan akan mengecek pedagang dan distributor yang menjual daging kerbau di atas Rp 80 ribu. Pasalnya sesuai dengan ketentuan Harga Eceran Tertinggi (HET) harusnya harga daging kerbau maksimal Rp 80 ribu per kg.

Kabarnya, daging kerbau yang sudah ditentuan harga jualnya oleh pemerintah dijual dengan harga Rp. 100 ribu /kg.Menanggapi lonjakan tersebut, Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita mengatakan, tidak mungkin jika harga daging kerbau asal India saat ini tembus Rp 100 ribu per kg.

Menurutnya, jika daging tersebut merupakan daging sapi beku, maka bisa saja dijual di atas harga Rp 80 ribu. Namun untuk daging kerbau harganya telah ditetapkan oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) maksimal Rp 80 ribu per kg.

“Kasih tahu datanya. Harusnya Rp 80 ribu kalau dia daging kerbau. Kalau dia daging sapi dia dibekukan mungkin‎,” ujar dia di Istana Bogor, Jawa Barat.

Enggartiasto mengatakan, Kementerian Perdagangan blum bisa mengambil tindakan tegas sanksi kepada para pedagang atau distributor yang menjual daging kerbau di atas ketentuan, karena masih harus di selidiki dulu kebenarannya. Dirinya berjanji akan terlebih dulu mengecek kebenaran soal harga jual tersebut.

“Saya akan cek distributornya.‎ Cek dulu kebenarannya‎,” tandas dia.

Berita sebelumyaNaik, Utang Pemerintah RI Jadi Rp 3.667 Triliun
Berita berikutnyaKIA Rio Mobilnya Anak Muda