Robert Pakpahan Resmi Jadi Dirjen Pajak, Ini Pesan Sri Mulyani

0
282

Berkabar.id – Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati telah melantik Robert Pakpahan menjadi Direktur Pajak (Dirjen Pajak) baru, menggantikan Ken Dwijugiasteadi.

Sri Mulyani berharap Robert bisa menjaga penerimaan pajak sesuai dengan yang sudah ditetapkan di sisa waktu 1 bulan akhir 2017.

“Arahannya adalah kita akan terus menjaga penerimaan sesuai yang ditetapkan, terutama yang sifatnya adalah baseline untuk tetap bisa tercapai dari seluruh penerimaan, yang memang sudah bisa diprediksi atau berasal dari wajib pajak,” kata Sri Mulyani dalam acara pelantikan Dirjen Pajak di Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Sri menjelaskan, untuk mencapai target tersebut, Robert harus melakukan upaya-upaya yang telah ditetapkan, seperti ekstensifikasi dari penerimaan pajak yang berasal dari data-data yang diperoleh.

“Saya berpesan khusus agar Pak Robert juga tetap menjaga kepercayaan wajib pajak agar mereka tidak merasa khawatir atau ketakutan ada proses dalam penerimaan perpajakan ini,” jelas dia.

Ia mengungkapkan, Kemenkeu akan tetap berusaha melihat sisa waktu yang tersedia, Kemenkeu sendiri sudah mengatisipasi apabila ada penerimaan yang tak tercapai.

Di kesempatan yang sama, Kemenkeu juga melihat dari segi belanja negara yang hingga Desember sudah diidentifikasi berapa jumlah yang nantinya akan dibelanjakan.

“Sehingga pada akhir tahun 2017 ini defisitnya sesuai dengan range yang selama ini ada di dalam UU APBNP yaitu maksimal 2,67%,” ujar Sri Mulyani.

Berita sebelumyaPenumpang Dapat Ancaman Bom, Pesawat Turkis Airline Mendarat Darurat di Sudan
Berita berikutnyaLoket Ditutup, Ratusan Penumpang dan Kendaraan Menumpuk di Pelabuhan Merak