Kantongi Izin Kemendag, Bulog Kembali Siap Import 5.000 Ton Daging Kerbau

0
276

Setelah mendapatkan izin dari dari Kementrian Perdagangan (kemendag), Perum Bulog mengungkapkan siap impor 5.000 kilogram daging kerbang dari India. Ini dilakukan sebagain upaya pemenuhan pasokan daging pada bukan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

“Kita akan segera menambah 5.000 (ton). Dari India kita impor daging kerbau,” kata Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog Karyawan Gunarso dalam sebuah diskusi di Galeri Nasional, Minggu (28/5/2017).

“Stok daging kerbau yang ada di Bulog saat ini mencapai sekitar 35.371 ton. Dari jumlah itu, sekitar 35.346 ton pasokan daging kerbau Bulog berada di DKI Jakarta dan Banten. Sementara itu, 10 ton berada di Jawa Barat, 4 ton berada di Banten, dan 1 ton berada di Kalimantan Tengah”. ungkap Gunarso.

Gunarso mengungkapkan, impor daging kerbau seluruhnya berasal dari India. Tujuan impor untuk mendukung langkah Kementerian Perdagangan (Kemendag) merealisasikan Harga Eceran Tertinggi (HET) daging beku sebesar Rp80 ribu per kilogram (kg).

Menurutnya, jika stok daging kerbau tidak mencukupi maka Bulog sudah ditugaskan kembali untuk import daging kerbau sebesar 51.000 ton. Dengan begitu langkah pemerintah menerapkan Harga Tinggi Eceran (HET) Rp 80.000/kg dapat terjaga.

Berita sebelumyaWah, Jack Sparrow Ternyata Seorang Mualaf?
Berita berikutnyaAceh Diguncang Gempa 5 SR