Bank Syariah Mandiri Jalin Kerjasama Dengan PT Jaya Real Property

0
245

 

PT Bank Syariah Mandiri menjalin kerja sama dengan PT jaya Real property guna melibatkan penjualan serta fasilitas pembiayaan BSM Griya untuk konsumen perorangan yang ingin membeli rumah di proyek perumahan Bintaro Jaya dan Graha Raya.

Niken Andonowarih selaku Senior Executive Vice President BSM mengungkapkan, seiring dengan fokus BSM pada segmen ritel, BSM Griya merupakan produk pembiayaan yang menjadi produk unggulan BSM.

Sementara itu Direktur PT Jaya Real Property Swandayani mengharapkan, kerja sama ini dapat mendongkrak penjualan. Karena, kini pihaknya bisa menawarkan alternatif proses kepemilikan rumah dengan prinsip syariah sekaligus diversifikasi produk.

Dengan strategi pembiayaan berbasis syariah yang menawarkan cicilan tetap sesuai perikatan murabahah. Tujuan untuk proyek ini untuk merangkul masyarakat yang ingin tinggal di smart eco town, targetnya mereka yang masuk dalam pasar kelas menengah muslim.

Selama Maret 2017, BSM telah menyalurkan sejumlah pembiayaan sebesar Rp 50,78 triliun atau tumbuh 9,14 persen (year on Year) dari Rp 55,42 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Sementara itu Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh sebesar 12,47 persen setiap tahun dari Rp 63,16 triliun menjadi Rp 71,04 triliun, dengan dana murah sebesar Rp 35,43 triliun atau 49,88 persen dari total DPK. Selain itu Outstanding pembiayaan Griya per Maret 2017 tercatat Rp 9,27 triliun dengan jumlah nasabah mencapai 44 ribu.

Niken berharap, kerja sama akan berlanjut untuk proyek-proyek Jaya yang lainnya, “Kami berharap, kerja sama akan berlanjut untuk proyek Jaya yang lainnya, sehingga menjadi pilihan dan mempermudah konsumen untuk memiliki rumah berdasarkan prinsip syariah” ucap Niken

Berita sebelumyaSetelah 12 Tahun Drop Out, Mark Akhirnya Merasakan Wisuda
Berita berikutnyaPara Pemain Yang Mendapatkan Sanksi