Berminat Usaha Makanan Dan Takjil ? Perhatikan Hal Berikut Ini

0
337

Memasuki bulan Ramadhan banyak orang yang membuka bisnis atau usaha dadakan . Misalnya  usaha makananan atau takjil untuk berbuka puasa.

Bagi anda yang ingin membuka usaha tersebut, wajib memperhatikan beberapa hal berikut ini:

  1. Faktor Lokasi

Jika lokasi yang anda tentukan itu terletak di keramaian, akan lebih menguntungkan karena banyaknya orang lalu lalang disekitar tempat anda berjualan. Dibanding dengan anda memilih tempat yg jauh dari keramaian pasti pembeli atau customer anda akan terbatas.

  1. Waktu

Memilih waktu yang tepat untuk membuka usaha ini juga menentukan peluang bisnis anda sendiri. Karena waktu yang tepat akan menambah omset penjualan anda.  Misalkan mulai berjualan makanan atau takjil pukul empat sore karena mulai banyak orang-orang yang berjalan-jalan sore untuk sekedar menghabiskan waktu sambil menunggu waktunya berbuka puasa.

  1. Menu

Menu tidak boleh dilupakan,  karena ini juga menentukan kesuksesan dan omzet anda nanti. Buatlah menu buka puasa yang sehat. Berbuka puasa identik dengan makanan manis, jadi jangan hanya menjual macam-macam makanan gurih saja, tapi juga harus ada makanan yang manis seperti kurma. Karena sunnah Nabi Muhammad menganjurkan umatnya untuk berbuga dengan yang manis.

Anda berminat ? Selamat mencoba dan semoga sukses.

Berita sebelumyaKaya mendadak karena menemukan batu ini!
Berita berikutnyaIndonesia melarang para siswa tidur di kelas, Cina sebaliknya