Sebelum 17 Agustus, Facebook Akan Membuka Kantornya di Indonesia

0
312

Dirjen Aplikasi Informatika (Aptika) Kemenkominfo, Samuel Abrijani Pangerapan, mengungkapkan rencana pembukaan Kantor Facebook secara resmi usai bertemu dengan sejumlah perwakilan Facebook di Kemenkominfo pada Rabu, (2/8/2017). Hal ini supaya dapat mempercepat peningkatan Sevice Level Indek (SLI) seperti yang telah dikemukakan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara beberapa waktu lalu.

Saat ini Facebook sedang mengurus proses pendirian Badan Usaha Tetap (BUT) dan jika hal itu berjalan dengan lancar maka kantornya dapat diresmikan dibulan ini. Dan saat ini Facebook sudah mengantongi ijin prinsip dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Namun kata Samuel, mereka belum tahu soal jenis Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) yang akan dipakai Facebook.

KBLI digunakan untuk menentukan kualifikasi jenis kegiatan usaha dalam surat permohonan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP) dan kwalifikasi perijinan investasi. Kemungkinan Facebook akan memakai jenis Platform digital yang sesuai dengan Peraturan Kepala Badan pusat Statistik Nomor 19 Tahun 2017 tentang KBLI.

Diharapkan, pemberlakuan kebijakan nasional ini mampu menarik investor asing dibidang teknologi serta mempercepat pembangunan perusahaan berbasis teknologi dalam negeri. (CPA)

Berita sebelumyaTerjadi Gempa 5,3 SR Di Kawasan Guncang Cilacap, Tidak Berpotensi Tsunami
Berita berikutnyaKeren! Hotel Shinagawa Prince di Jepang Memiliki Akuarium Raksasa