Siswa di Pekanbaru Ini Diamankan Satpol PP Karena Main Gaple Saat Jam Belajar

1
294

Kini para orangtua harus memperhatikan anak-anaknya jangan sampai salah pergaulan, dikarenakan diera sekarang anak-anak sudah luar biasa parahnya pergaulan di luar. Anak-anak akan mengikuti pergaulan lingkungannya jika lingkungannya baik maka ia akan mempunyai keperibadian yang baik, dan sebaliknya jika lingkungannya buruk maka ia akan mengikuti sifat dan perilaku yang buruk.

Kemarin Rabu (26/7/2017) Satpol PP Pekanbaru mengamankan sejumlah siswa yang lagi main gaple pada saat jam belajar. Di lokasi tempat bermain gaple ini juga petugas menemukan bong alat pengisap sabu, terdapat 5 siswa yang di amankan.

“Tim tadi menjempui lima siswa terdiri dari dua sekolah swasta yang ada di Pekanbaru yaitu SMP dan SMK swasta. Mereka lagi duduk di warung yang tidak jauh dari sekolahnya sambil main domino (gaple),” kata Kepala Satpol PP Pekanbaru, Zulfahmi.

Dengan asyiknya para pelajar ini meroko dan main gaple ujar Zul. Pihak sekolah sebenarnya sudah berulang kali menasihati siswanya terkait hal itu, namun siswa ini tidak pernah memperdulikan. “Mereka ini sudah sering dikasih tahu gurunya. Tapi malah marah sama guru sekolahnya,” kata Zul.

Dilokasi warung itu tidak hanya sebatas main gaple, dilokasi ditemukan juga alat pengisap sabu (bong). “Sepertinya menjurus ke penyalahgunaan narkoba. Karena ditemukan juga alat hisap bong” kata Zul.

Kelima pelajar ini dari lokasi warung di bawa ke Kantor Satpol PP Pekanbaru. Para pelajar ini diberikan nasihat agar tidak melakukan hal yang negatif apa lagi sampai terlibat narkoba.

“Kita hanya lakukan pembinaan saja dengan memanggil orang tua mereka dan pihak sekolahnya. Tentunya kita berharap, anak-anak kita ini bisa mengikuti proses belajar sebagaimana rekan-rekannya. Jangan lagi bermain-main saat jam belajar,” tutup Zul.

Berita sebelumyaAndika The Titans Tersandung Kasus Narkoba Dan Divonis 8 Bulan Penjara
Berita berikutnyaDi Riau Lahan Pabrik Kertas Dibakar Karna Izinnya Dicabut

Comments are closed.