Petani Aceh Temukan Kerangka Yang Diduga Anggota Brimob Korban Tsunami

0
640

Warga Kabupaten Aceh Jaya digegerkan oleh penemuan kerangka manusia, kerangka tersebut diduga anggota Brimob yang menjadi korban tsunami belasan tahun silam.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Goenawan, mengatakan, kerangka manusia tersebut awalnya ditemukan oleh seorang petani bernama Muhammad Taufik (40) saat sedang menggarap sawahnya. Saat mencangkul di sebuah akar kayu mati, Taufik melihat tulang seperti kerangka manusia.

“Taufik kemudian mengumpulkan dan membungkus dengan kain sarung kemudian dibawa ke pondok yang terletak tidak jauh dari TKP selanjutnya melaporkan ke perangkat desa,” kata Goenawan.

Kerangka manusia ini ditemukan di persawahan di Desa Blang Dalam, Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, Aceh, pada Kamis (20/7) sekitar pukul 18.00 WIB. Usai ditemukan, perangkat desa tidak langsung melaporkan ke polisi karena kondisi sudah malam.

“Perangkat desa saat itu juga belum memastikan tentang kerangka siapa yang ditemukan berhubung lokasi tersebut merupakan lokasi korban musibah gempa dan tsunami pada tahun 2004 yang lalu” jelas Goenawan.

Pada hari Jumat (21/7) sekitar pukul 08.30 WIB warga melaporkan temuan tersebut ke Polsek Sampoinet. Setelah dicek, kerangka tersebut dipastikan Jumardi (37) anggota Brimob asal Desa Togu Kecamatan Cimanggis, Kabupaten Depok. Hal itu dipastikan dari KTA korban yang masih terlihat jelas.

“Kemudian pihak dari Mapolsek melaporkan ke Mapolres Aceh Jaya dan berkoordinasi dengan Danki-4/A Satbrimob Polda Aceh,” ungkap Goenawan.

Usai mendapat laporan tim gabungan dari Polres Aceh Jaya, personel KI-4/A Satbrimob Polda Aceh, Polsek Sampoiniet dan Posramil Darul Hikmah dipimpin oleh Kapolres Aceh Jaya meluncur ke lokasi. Di sana kemudian dilakukan proses identifikasi.

Di lokasi, polisi juga menemukan kerangka/tulang, tengkorak dan gigi. Selain itu juga baju PDL warna coklat atas nama Pier W dengan Pangkat Bharaka. Barang bukti lain juga celana PDL coklat.

“Kerangka manusia yang ditemukan di persawahan Desa Blang Dalam Kecamatan Darul Hikmah diduga kerangka Polri dari Satuan Brimob Kelapa Dua. Kerangka tersebut untuk sementara sudah dievakuasi ke RS Calang Kabupaten Aceh Jaya untuk proses identifikasi lebih lanjut,” jelas Goenawan.

Berita sebelumyaPamela Safitri Bikin ‘Gaduh’ Netizen Lagi, Lakukan Hal Ini Saat di Dapur
Berita berikutnyaLaga Persib vs Persija Berakhir Ricuh, Skor Imbang 1-1