Awalnya Sariawan, Kulit Wajah dan Tubuh Wanita Ini Malah Jadi Mengerikan

0
785

Seorang gadis asal Thailand ini harus menjalani perawatan serius karena kulitnya mulai ngelupas lantaran alergi obat. Awalnya, gadis yang bernama Orathai Chaiarmart ini didiagnosa mengalami sariawan dan diberikan injeksi untuk menyembuhkannya.

Orathai berobat di klinik di dekat kediamannya di Udon Thanai, Thailand. Namun, setelah menjalani pengobatan, Orathai mengalami reaksi alergi yang menyebabkan kulit di wajah dan tubuhnya terkelupas parah. Tidak hanya itu, rambutnya pun mulai rontok dan kini ia mengalami ketakutan terhadap alergi yang dideritanya.

“Saya mengira hanya sariawan biasa, tapi ketika mengunjungi dokter, dia mengatakan suntikan ini bisa menyembuhkannya. Di hari berikutnya, kulit dan rambut saya mulai rontok,” Ujar Orathai. Orathai merasa kehilangan kepercayaan diri karena hal mengerikan terjadi pada tubuhnya.

“Hidup saya sekarang seolah berhenti. Saya tidak bisa menjadi gadis normal lagi, namun saya percaya bisa kembali normal,” tutur Orathai.

Beruntung Orathai sedang dibantu oleh seorang mantan biksu bernama Bhin yang kerap membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan dan dukungan.

“Saat saya bertanya, dia hanya ingin kembali normal lagi, terlebih penglihatannya kini mulai buram,” tutur Bhin.

Bhin kemudian menantang pihak rumah sakit tempat Orathai menjalani perawatan. Dia mengatakan kemungkinan kondisi Orathai bisa tertangani di rumah sakit Bangkok yang memiliki fasilitas mumpuni.

“Mereka menolak untuk membantu dan menyarankan untuk tetap dirawat di sini. Tapi saya mengatakan kepada Orathai untuk bersabar dan tidak menyerah. Saya juga menggalang dana untuk biaya perawatannya. Dia tidak perlu merasa khawatir,”ujarnya.

Berita sebelumyaKarakter GatotKaca Tampil di Mobile Legends
Berita berikutnyaNenek Ini Berusia 101 Tahun, Ia Jadi Pelari Tercepat Diajang Lari Sprint