Firza Hussein Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Percakapan Mesum ‘Balada Cinta Rizieq’

0
312

Firza Hussein, terduga pelaku percakapan mesum dengan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab akhirnya dijadikan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya pada Selasa (16/5) malam. Hal ini seperti diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, “Berdasarkan gelar perkara yang sudah penyidik lakukan hingga pukul 22.00 WIB, maka kami tetapkan FH (Firza Hussein) sebagai tersangka.”

Penyidik sudah memiliki dua alat bukti yang cukup untuk menetapkan Firza sebagai tersangka, seperti ada laporan dan keterangan para ahli.

Sedangkan status Rizieq, menurut Argo masih sebagai saksi karena penyidik masih belum mendapat keterangan dari pimpinan FPI ini.

Seperti diketahui, pihak penyidik kepolisian sudah meminta keterangan beberapa saksi ahli, baik saksi ahli pidana maupun ahli telematika. Berdasarkan hasil mereka, didapati kalau kasus ini sudah memenuhi unsur pidana dan percakapan mesum yang banyak beredar di media sosial tersebut bukanlah rekayasa.

Firza bakal dijerat dengan Pasal 4 ayat 1 juncto Pasal 29 dan atau Pasal 32 UU Nomor 44 tahun 2008 tentang pornografi. (lia joulia)

Berita sebelumyaIndonesia Ekspor 30 Ton Produk Olahan Gurita Beku ke Jepang
Berita berikutnyaHarga Minyak Sulit Tembus US$60 Per Barel