Perampok Uang THR 11 Miliar Ditangkap di Kalimantan Timur

0
445

Akhirnya pelaku perampokan di salah satu perusahaan swasta di Kutai Timur, Kalimantan Timur dapat dibekuk oleh Polisi. Perampokan yang melibatkan empat orang kawanan ini masih dikembangkan lagi, kemungkinan ada terkait dengan perampokan antar propinsi.

Sebelumnya petugas polisi menangkap tiga dari pelaku,  yaitu R (38), M (29) dan N (28) di tempat yang berbeda. Kemudian baru-baru ini menangkap otak perampokan yaitu D (25) di Balikpapan Timur, Kalimantan Timur.

Kabid Humas Polisi Kalimantan Timur Kombes Ade Yana Suryana mengkonfirmasi bahwa D ditangkap pada hari Sabtu (8/7).

Ade menangkap D yang diduga adalah otak dari perampokan 11 Milyar di salah satu perusahaan di Kalimantan Timur ini. Polisi bergerak cepat setelah kejadian sampai para pelaku bisa ditangkap satu per satu.

“M adalah warga Sulawesi, sedangkan N dan R adalah warga Pengadan, Kecamatan Karangan, Kabupaten Kalimantan Timur,” kata Ade.

Ketiga pelaku ini diperintahkan oleh otak perampokan (D) untuk merampok di perusahaan swasta tersebut. M adalah eksekutor perampokan tersebut, sedangkan info didapat dari R yang berstatus karyawan di perusahaan tersebut.

Sedangkan N menampung D dan M untuk tinggal di rumahnya setelah mereka bebas dari Lapas di Bontang Kalimantan Timur.

“Team Reskrim Polres Kalimantan Timur masih mengembangkan penyelidikan yang diduga berhubungan dengan perampokan di luar antar propinsi,” kata Ade menjelaskan.

Diketahui pada 16 Juni 2017 mereka merampok kantor perusahaan swasta di Kalimantan Timur sebesar 11 Milyar.  Yang mana uang tersebut adalah uang Tunjangan Hari Raya (THR) yang akan dibagikan kepada karyawan perusahaan itu. Peristiwa itupun langsung dilaporkan ke pihak yang berwajib.  (CPA)

Berita sebelumyaUsai “Making Love” badan Lemas? Ini Beberapa Makanan yang Bisa Mengatasinya
Berita berikutnyaEd Sheeran Berambisi Kalahkan Rekor Adele