Dukungan untuk Ahok Muncul di Berbagai Negara

0
265

Kasus hukum yang menimpa Ahok, ternyata tak hanya menyita perhatian masyarakat Indonesia di tanah air saya tetapi juga WNI yang tersebar di berbagai Negara. Hal ini dibuktikan dengan munculnya belasan aksi lilin untuk Ahok di Amerika, Australia, Eropa, dan Asia.

Aspirasi mereka sama, yaitu menyatakan dukungan pada pemerintahan Jokowi dalam mengatasi radikalisme, serta meminta keadilan atas vonis dua tahun Gubernur non aktif Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Aksi solidaritas dan pernyataan dukungan untuk Ahok ini dipelopori jaringan Ahok-Djarot Internasional. Para WNI diaspora yang tersebar di Negara-negara Amerika, Eropa, Australia, dan Asia, satu per satu melakukan aksi damai menyalakan lilin dan doa bersama sejak Sabtu (13/5) kemarin hingga hari ini di waktu Negara setempat.

Di Amerika, aksi solidaritas di 10 kota, seperti LA, Washington DC, San Fransisco, Seattle, Chicago, New York, dan Negara lainnya. Aksi solidaritas Ahok di LA dilakukan pada sabtu (13/5) pukul 17.00 waktu Los Angeles.

Di Eropa, aksi bela Ahok dilakukan di Belanda dan Inggris. Bahkan di Leicester, Inggris aksi bela Ahok dilakukan massa dengan menggunakan pakaian hitam-hitam.

Begitupula aksi yang dilakukan di Sydney, Australia, dan juga Taiwan. (dini)

Berita sebelumyaKarena Tak Punya Uang, Orang Tua Bayi Kembar Terpaksa Memilih Satu Diantaranya untuk Diselamatkan
Berita berikutnyaPevita Pearce Merahasikan Kekasihnya